Home » News » Ketua Umum PKB Sarankan Jokowi Agar Koalisi Tidak Gemuk

Ketua Umum PKB Sarankan Jokowi Agar Koalisi Tidak Gemuk



Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa dengan Cak Imin tersebut mengungapkan bahwa Koalisi dari Presiden dan Wakil Prediden terpilih, Jokowi-JK agar mengusung koalisi yang tak terlalu gemuk seperti koalisi yang diusung oleh koalisi Prabowo-Hatta.

Ketua Umum PKB Sarankan Jokowi Agar Koalisi Tidak Gemuk

Seperti yang diungkapkan Cak Imin kepada wartawan sisidunia.com dan wartawan yang lainnya, Senin (28/07/2014) di kediaman Megawati Soekarno Putri, partai koalisi nantinya tak harus gemuk, cukup mencakup kuota 51%, agar bisa berjalan dengan lancar, dan tak perlu banyak-banyak agar bisa menjadi lebih efektif. Namun, semua itu merupakan keputusan mutlak Jokowi-JK pada nantinya memilih kebijakan dalam menjalankan pemerintahannya.

Baca juga :

Jokowi Temui Surya Paloh Di Kediamannya

Beliau juga mengungkapkan bahwa jika Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah ditetapkan secara sah pada Oktober nanti, diharapkan pendukung Prabowo mendukung scara penuh kebijakan Jokowi-JK dan bersama-sama membangun Bangsa Indonesia ini. Dia juga berharap agar di kemudian hari, Menteri yang terpilih adalah merupakan sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki profesionalitas yang tinggi. Dan saat disinggung bilamana terdapat menteri di partai PKB di kabinet Jokowi-JK nanti, Cak Imin hanya bilang “Bismillah”, seraya tertawa. (Deva Hikmah – sisidunia.com)