Home » News » www.kabinetrakyat.org, Alamat Situs Kabinet Rakyat Bukan www.kabinetrakyat.com

www.kabinetrakyat.org, Alamat Situs Kabinet Rakyat Bukan www.kabinetrakyat.com



Jakarta – Nama situs Kabinet Rakyat yang beralamatkan di http://www.kabinetrakyat.org sontak menjadi buah bibir didunia maya dan menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, situs tersebut berisi usulan nama-nama tokoh yang dianggapnya cocok untuk duduk dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

Namun harus dicatat, bahwa alamat website Kabinet Rakyat adalah www.kabinetrakyat.org, bukan www.kabinetrakyat.com. Hal ini perlu diinformasikan sebab kebanyakn pengguna internet lebih terbiasa denagn alamat berakhiran dot com (*.com) dibandingkan dengan dot org (*.org).

www.kabinetrakyat.org, Alamat Situs Kabinet Rakyat Bukan www.kabinetrakyat.com

Berdasarkan pantaun tim SiSidunia.com di situs www.kabinetrakyat.org, Minggu (27/7/2014), situs tersebut menghadirkan nama-nama tokoh pilihan rakyat berdasarkan diskusi dengan banyak tokoh, jurnalis, tokoh agama, pengamat, pegawai negeri, petani dan beberapa golongan masyarakat lainnya.

Nama tokoh tersebut dimunculkan berdasarkan atas 9 kriteria yang telah tertulis di laman kabinetrakyat.org. Salah satunya adalah yang tertulis di poin ke 4 sebagai tokoh yang tidak terlibat dalam perusakan lingkungan hidup.

Baca Juga:

Yang menarik dari daftar tokoh tersebut adalah hadirnya nama Najwa Shihab sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Presenter Metro TV tersebut selama ini dikenal sebagai salah satu pembawa acara paling populer di mata masyarakat dengan ketajaman pertanyaan dan tanggapan yang ia berikan.

Selain nama Najwa Shihab, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. Basuki Tjahaja Purnama, MM diusulkan untuk menduduki jabatan Menteri Dalam Negeri. Ketegasan mantan Walikota Bangka Belitung ini dalam memberantas korupsi dan pungli yang ada didalam jajarannya memang tidak perlu diragukan lagi. (Nailah Azka – sisidunia.com)