Home » Sport » Transfer Pemain Liga Inggris : Arsenal Resmi Dapatkan Ospina

Transfer Pemain Liga Inggris : Arsenal Resmi Dapatkan Ospina



London – Klub raksasa Liga Premier Inggris Arsenal hingga saat ini terus melakukan pembelanjaan pemain baru guna memperkuat skuad dimusim depan. Setelah sebelumnya berhasil mendatangkan striker bertalenta Alexis Sanchez dari Barcelona dan gelandang tengah Mathieu Debuchy, kini ‘The Gunners’ hadirkan Ospina.
Transfer Pemain Liga Inggris Arsenal Resmi Dapatkan Ospina
Skuad besutan Arsene Wenger tersebut berhasil mendapatkan tanda tangan penjaga gawang berusia 25 tahun David Ospina dari Nice yang akan menggantikan posisi Lukas Fabianski, serta menjadi pesaing kuat Wojciech Szczesny. Pesepakbola berkebangsaan Kolombia tersebut dikontrak dengan durasi waktu empat tahun.

Dilansir pada situs resmi klub Arsenal, Sabtu (26/07/2014), David Ospina didatangkan dengan biaya transfer sebesar 3.5 juta poundsterling. Tidak diketahui secara pasti berapa bayarannya di klub Arsenal, namun rumor berkembang menyebut pesepakbola asal Kolombia itu digaji sebesar 60 ribu poundsterling tiap pekannya.

Baca Juga :

Transfer Liga Inggris : Masa Pinjam Cesar Berakhir

Transfer Liga Inggris : Lampard Tinggalkan Chelsea

Bursa Transfer Liga Inggris : Luis Usung Target Tinggi Bagi Chelsea

Terkait dengan kehadiran David Ospina, pelatih kepala klub Arsenal Arsene Wenger berujar, “Kalian tahu dari awal bahwa (Wojciech) Szczesny akan menjadi (penjaga gawag) nomor satu, sekali lagi akan kami tampilkan dia (Szczesny). Dan jika Ospina menunjukkan bahwa dia lebih baik, dia yang akan bermain.”

Pada pagelaran akbar Piala Dunia 2014 di Brasil, penjaga gawang berusia 25 tahun David Ospina berhasil memperlihatkan performa menawannya bersama skuad tim nasional Kolombia. Sehingga tidak mengherankan jika kehadirannya sempat dikabarkan dapat mengancam pos kiper utama yang kini ditempati Szczesny. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)