Home » News » Wisata Lebaran 2014, Gunungkidul Tidak akan Menaikkan Tiket Masuk

Wisata Lebaran 2014, Gunungkidul Tidak akan Menaikkan Tiket Masuk



Yogyakarta – Selain bersilaturahmi, liburan lebaran yang cukup panjang selalu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur. Salah satu destinasi Wisata lebaran 2014 adalah Gunung Kidul yang masuk dalam wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kaya dengan Pantai, Goa dan Air terjun, Kabupaten gunung kidul memang mempunyai daya tarik tersendiri.

Wisata Lebaran Gunung Kidul

Ketika daerah wisata lain memanfaatkan event Lebaran dan Idul Fitri 2014 ini untuk meraup untung sebanyak banyaknya, Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata, Hary Sukmono, Sabtu (26/7/2014) kepada Sisidunia memastikan bahwa pihaknya tidak akan menaikkan tiket masuk objek wisata di Gunung Kidul. Tiket masuk untuk obyek wisata Pantai Baron dan sekitarnya tetap Rp 10.000 per orang. Sedangkan Rp 5.000 per orang untuk masuk ke Pantai Ngrenehan, Ngobaran, dan Wedi Ombo.

Lihat Juga :

Peta Mudik Wisata 2014 Jalur Pantura, Tengah dan Selatan

Peta Mudik Wisata 2014 Jalur Pantura, Tengah dan Selatan

– See more at: http://www.sisidunia.com/2014/07/26/aplikasi-balckberry-penunjang-mudik-lebaran-2014-2/11479#sthash.19xmi7T5.dpuf

Murahnya tiket masuk ini memang sejalan dengan target Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Gunungkidul, DIY, yang mengharapkan wisatawan mencapai 300 ribu di event Lebaran 2014 kali ini. Hal ini tidaklah luar biasa, karena melihat data tahun lalu, selama libur lebaran jumlah pengunjung pantai saja di kabupaten Gunung Kidul mencapai 165 ribu orang.

Meskipun ditargetkan ramai pengunjung, pemerintah tidak lantas lepas tangan terhadap proses pengamanan, karena di setiap obyek wisata, akan dibangun pos-pos pengamanan hasil koordinasi dengan pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah, Polisi, Kodim, SAR, Pol PP dan Kesehatan. (Deni Suroyo – SisiDunia.com)