Home » News » Suryobuwono, “Dukun” Yang Membuat Ritual Aneh Di Gedung MK

Suryobuwono, “Dukun” Yang Membuat Ritual Aneh Di Gedung MK



Jakarta – Saat kubu Prabowo Hatta datang menyambangi Mahkamah Konstitusi (MK), ada seorang pria dan seorang wanita yang melakukan ritual aneh didepan gedung MK dengan beberapa benda yang dibawanya.

Suryobuwono, "Dukun" Yang Membuat Ritual Aneh Di Gedung MK

Eyang Suryobuwono

Pria yang kemudian dikenal dengan nama Eyang Suryobuwono tersebut membenarkan bahwa saat itu ia sedang melakukan sebuah ritual bersama dengan wanita yang disebut dengan nama “Bunda”.

Saat dimintai keterangannya oleh wartawan (25/7/2014), Suryobuwono mengatakan bahwa saat ini di MK telah lima syekh, sembilan wali dan seluruh raja Brawijaya. Dan semua makhluk tersebut saat ini telah mengikuti Suryobuwono.

Untuk melakukan ritual itu, pria yang dalam penampilannya mirip dukung tersebut mengaku sangat serius. Bahkan dalam ritualnya, Suryobuwono nampak memukul pilar dengan menggunakan tongkat yang diakuinya sebagai milik Prabu Siliwangi.

Selain itu, beberapa benda yang dibawanya untuk melakukan ritual diantara lain adalah Kujang yang merupakan senjata khas Jawa Barat, kijang kencana, wayang semar, ndog jagat, urat sekar bumi, dan benda-benda gaib lain.

Pria yang menolak disebut sebagai dukun tersebut berpesan bahwa jangan membodohi masyarakat dengan mengabaikan Prabowo sebagai pemenang Pilpres 2014. Suryobuwono juga mengatakan bahwa Prabowo adalah korban, korban dari sebuah santet.

Suryobuwono telah menangkal itu semua bersama dengan “Bunda” yang dalam ritualnya nampak mulutnya komat kamit sambil sesekali melakukan gerakan yang aneh. (Samsul Arifin – sisidunia.com)