Home » News » Sidang MK 6 Agustus : Jokowi Apresiasi Kinerja KPU

Sidang MK 6 Agustus : Jokowi Apresiasi Kinerja KPU



Solo – Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan dirinya menanggapi dengan santai langkah pihak Prabowo-Hatta yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil rekapitulasi suara Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum. Hal itu diungkapkannya di Pasar Klitikan Notoharjo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/07/2014).
Sidang MK 6 Agustus Jokowi Apresiasi Kinerja KPU
Berujar kepada awak media, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengatakan gugatan itu merupakan urusan dari pihak Prabowo dengan Komisi Pemilihan Umum sehingga dirinya tidak memerlukan persiapan khusus akan hal itu. “Siapkan apanya? Yang digugat siapa? KPU dong,” jawabnya secara singkat.

Mengenakan kemeja berwarna putih, Presiden terpilih 2014-2015 tersebut pun sedikit menambahkan bahwa kubu Prabowo meragukan sejumlah TPS yang ada. Namun dirinya mengapresiasi penyelenggara pemilu 2014, dalam hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum, karena begitu terbuka didalam melakukan proses penghitungannya.

“KPU sangat terbuka. Orang bisa kontrol, awasi dan C1 dibuka,” imbuhnya seraya menegaskan form C1 itu dapat dibuka dan dicek satu persatu oleh masyarakat luas dimana hal tersebut belum pernah terjadi pada pemilihan umum yang sebelum-sebelumnya. Oleh sebab itulah Jokowi juga meminta masyarakat luas mengapresiasi kinerja KPU saat ini. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)