Home » Hiburan » Selama Ramadhan, Member JKT 48 Yang Non Muslim Juga Ikut Puasa

Selama Ramadhan, Member JKT 48 Yang Non Muslim Juga Ikut Puasa



Jakarta – Kekompakan member JKT 48 bukanya hanya terlihat diatas pangungg saja, namun dalam kesehariannya grup idol ini juga tetap saling menjaga kesehatian. Termasuk saat bulan Ramadhan, member yang non Muslim mencoba menghormati rekan mereka dengan ikut berpuasa.

Selama Ramadhan, Member JKT 48 Yang Non Muslim Juga Ikut Puasa

JKT 48

Saat ditemui oleh wartawan sisidunia.com, Sabtu (26/7/2014), salah satu personil JKT 48 bercerita bahwa teman-teman yang non muslim juga menunjukkan toleransi mereka dengan ikut berpuasa.

Selain menjaga toleransi, alasan lain untuk ikut berpuasa adalah untuk diet. Namun sebaliknya, jika ada member yang makan dan minum saat bulan Ramadhan, member yang lain tidak lantas sinis. Mereka justru memperbolehkan rekannya untuk menyantap makanan.

Sementara itu, Kinal mengatakan bahwa iman personil yang Muslim juga cukup kuat. Mereka tidak terpengaruh walaupun terkadang ada rekan mereka yang minum dan makan di bulan puasa.

Kesehatian inilah yang menjadi kunci sukses JKT 48 selama ini, dan tidak jarang pula saat berbuka, mereka memutuskan untuk berbuka puasa bersama.

Menjelang hari Idul Fitri 1435 H ini, Melody bercerita bahwa tahun ini mereka bersepakat untuk memberikan sumbangan kepada anak yatim. Menurut Melody, banyak anak Indonesia yang kurang beruntung namun tetap memiliki mimpi yang besar. Karena itulah dia dan rekan2nya berkewajiban membantu agar mimpi anak yatim juga bisa tercapai. (Samsul Arifin – sisidunia.com)