Home » Travel & Kuliner » Resep Kue Kering Lebaran : Kue Kurma Campuran Coklat Lebih Lezat

Resep Kue Kering Lebaran : Kue Kurma Campuran Coklat Lebih Lezat



Surabaya – Berbicara tentang kue terlebih kue kering lebaran rasanya tidak akan ada habis-habisnya, tentunya berbagai kue kering sudah anda persiapkan untuk menu jajanan dimeja anda ketika hari raya idhul fitri telah tiba nanti, dan lali ini kami akan mencoba menyajikan resep kue kering kurma coklat yang memiliki rasa lezat sekali.

Kue Kering Kurma

Kue Kering Kurma

Kurma jenis buah dari negeri arab ini memang menjadi makanan utama diwaktu kita berpuasa, disamping jenis makanan yang sering dikunsumsi rosulloh jika dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, nah apajadinya jika dipadukan dengan coklat pastinya akan menghasilkan rasa yang lezat, untuk itu simak saja resepnya seperti dibawah ini :

BAHAN BAHAN :
* butter 150 gram (50 margarine + 100 gr butter)
* tepung gula 50 gram
* palm sugar 50 gram
* vanili bubuk 1 sdt
* kuning telur 1 butir
* susu bubuk full cream 25 gram
* keju 100 gram , parut kasar
* kurma 100 gram, potong kecil
* maizena 25 gram
* tepung terigu protein sedang atau rendah 200 gram
* coklat rasa minty warna biru 200 gram , lelehkan
* dark chocolate classic 100 gram , lelehkan.

CARA MEMASAK :

* Kocok margarine, butter, tepung gula, palm sugar dan vanili hingga semua bahan tercampur rata lalu masukkan telur aduk rata. Masukkan keju parut dan kurma, aduk rata.
* Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu dan maizena ke dalam adonan, aduk menggunakan sendok kayu dan lakukanlah hingga adonan tepung habis.
* Bentuk adonan bulat panjang, panggang dengan suhu 160° hingga matang, dinginkan.
* Celupkan kue ke dalam coklat rasa mint warna biru, hingga seluruh permukaan kue tertutup, diamkan hingga coklat mengeras. Masukkan dark chocolate classic ke dalam plastik segitiga, potong kecil bagian ujungnya. Hias bagian atas kue dengan cara acak dan biarkan hingga coklat mengeras.

Simak Juga Resep Nuansa Lebaran :
Resep Kue Nastar Pelangi
Resep Ketupat Lebaran
Nastar Coklat Lebaran
Kastengel Kering Lebaran
Putri Salju Lebaran

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silakan anda ikuti cara memasak resep kue kering kurma coklat diatas dengan teliti dan seksama, tunggu apalagi bagi para ibu rumah tangga yang merasa hoby memasak kue silakan saja anda coba didapur anda sekarang juga. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)