Home » Travel & Kuliner » Resep Camilan Anak Saat Lebaran : Bola-bola Almond Cokelat Dengan Hiasan Sprinkle

Resep Camilan Anak Saat Lebaran : Bola-bola Almond Cokelat Dengan Hiasan Sprinkle



Jakarta – Di momen berbahagia berkumpul bersama dengan keluarga saat Idul Fitri, menu spesial untuk buah hati anda juga perlu untuk anda sediakan. Dan jenis santapan yang cocok untuk anak adalah camilan.

Resep Camilan Anak Saat Lebaran : Bola-bola Almond Cokelat Dengan Hiasan Sprinkle

Bola-bola Almond Cokelat

Anda bisa membuat camilan yang lezat dan sehat dari dalam dapur anda sendiri. Menu ini juga cocok untuk anda sajikan saat teman dan keluarga yang memiliki anak kecil berkunjung ke rumah.

Untuk hari ini Sabtu (26/7/2014) kita akan belajar bagaimana mengolah dan membuat Bola-bola Almond Cokelat Dengan Hiasan Sprinkle yang akan menjadi camilan anak saat Idul Fitri nanti :

Sediakan bahan yang diperlukan :

50 gr mentega
100 gr cornflakes
50 gr almond
200 gr dark cooking chocolate
White cooking chocolate secukupnya (untuk hiasan)
Sprinkle warna-warni untuk taburan

Yang harus anda lakukan pertama kali adalah letakkan dark cooking cokelat dan mentega dalam mangkuk kaca. Tim cokelat hingga menjadi leleh, lalu cairkan white cooking chocolate untuk hiasan.

Langkah kedua adalah Sangrai almond diatas wajan dengan api yang kecil. Aduk hingga warnanya menjadi kecokelatan. Atau anda bisa juga melakukannya dengan cara memanggang almond. Kemudian cacah almond.

Langkah ketiga adalah setelah cokelat menjadi dingin, siapkan mangkuk ukuran besar kemudian masukkan dark chocolate yang sudah lumer tadi, kemudian tambahkan corn flakes dan cacahan almond. Jangan lupa untuk membentuk adonan menjadi bentuk bola agar selera makan anak menjadi bertambah. Kemudian taburi dengan sprinkle warna-warni.

Langkah terakhir, setelah dingin, taruh bola-bola kedalam wadah cup kertas warna-warni kemudian masukkan kedalam stoples cantik. Sajian istimewa ini siap untuk dihidangkan kepada buah hati anda.

Catatan : Bentuk adonan tidak harus seperti bola, anda bisa memvariasinya sendiri sesuai dengan kesukaan anak.

(Samsul Arifin – sisidunia.com)