Home » News » Penerimaan CPNS 2014: Pendaftaran CPNS Belum Ada Kepastian

Penerimaan CPNS 2014: Pendaftaran CPNS Belum Ada Kepastian



Berau – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang ingin menjadi PNS, tak terkecuali adalah penerimaan atau pendaftaran CPNS 2014. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian kapan pendaftaran lowonagn penerimaan CPNS tahun 2014 akan dibuka. Bahkan, kebanyakan pemerintah daerah (pemda) belum mengumumkan secara resmi kepastian tentang formasi penerimaan CPNS 2014.

Sejatinya Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sendiri telah memberikan alokasi formasi dan kuota CPNS tahun ini kepada masing-masing pemda, namun waktu pelaksanaan pendaftaran belum dipastikan oleh pemda yang bersangkutan.

Penerimaan CPNS 2014: Pendaftaran CPNS Belum Ada Kepastian

Contohnya di Pemda Berau yang sampai saat ini pun belum mengumumkan penerimaan formasi secara resmi kepada publik, meskipun sudah mengantongi ijin jatah kuota dari Kemenpan-RB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Abdul Rifai melalui Kepala Bidang Pengadaan Pegawai dan Mutasi, Zainal Arifin, pada hari Kamis (24/7/2014) menyebutkan bahwa pengumuman formasi akan disampaikan langsung oleh Kemenpan-RB secara online melalui website.

Sementara itu, Pemda Berau sendiri masih menunggu surat edaran resmi dari Kemenpan-RB guna menetukan kapan dibukanya pendaftaran penerimaan CPNS 2014.

Kemungkinan pendaftaran CPNS tahun 2014 akan dimulai pada akhir Agustus atau awal September mendatang. Tahun ini, Pemda Berau diprediksi akan membuka lowongan CPNS termasuk untuk lulusan SMA. (Nailah Azka – sisidunia.com).