Home » News » Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS Bulan Agustus 2014

Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS Bulan Agustus 2014



Jakarta – Kabar gembira bagi para pencari lowongan kerja khususnya yang ingin mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pada bulan Agustus nanti akan dibuka untuk pendaftaran seleski calon pegawai negeri sipil bagi seluruh warga negara Indonesia.

Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS Bulan Agustus 2014

Setiawan Wangsaatmadja selaku Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RP mengungkapkan bahwa semua warga diperbolehkan untuk mendaftar lowongan cpns pada pos yang sudah disediakan.

Dilansir dari situs remi Sekretariat Kabinet, Sabtu (26/7/2014) mengabarkan bahwa semua instansi akan memberikan formasi CPNS dan akan melakukan pengumuman formasi pada 11-24 Agustus 2014.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil bisa mengakses halaman ini http://panselnas.menpan.go.id. situs tersebut menyediakan semua lowongan yang ada di kementrian untuk semua daerah. Waktu pendaftarannya pada 25-29 Agustus 2014.

Baca Juga
Penerimaan CPNS 2014 Dimulai Akhir Juli?
Lowongan Kerja Juli 2014 Kalbe Farma dan Mega Finance
Loker Jakarta Terbaru Juli 2014 untuk SMA, D3 dan S1 di RS Pelni

Nantinya bagi yang sdah melakukan pendaftaran, selanjutnya akan menempuh Tes Kemampuan Dasar (TKD) serta Tes Kemampuan Bidang (TKB) sebagai ujian pertama. Ujian sendiri dilaksanakan pada 1 September 2014 dengan menggunakan sistem computer assisted test atau CAT.

Semua instansi jika sudah menyelesaikan TKD dan TKB akan menyerahkan semua hasilnya kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), dan semua instansi akan mengumumkan hasil yang lulus melalui media cetak dan media online. Sebagai informasi utuk jadwal pengumuman sewaktu-wakt bisa berubah karena ini masih bersifat sementara. (Nailah Azka – sisidunia.com)