Home » Sport » Biodata Reece James, Wonderkid Terbaru Manchester United

Biodata Reece James, Wonderkid Terbaru Manchester United



Manchester – Masih ingat dengan Adnan Januzaj? Dimusim lalu pesepakbola muda itu namanya begitu melambung tinggi dan disebut sebagai salah satu wonderkid Manchester United kala itu setelah berhasil memperlihatkan penampilan menawannya. Dan saat ini, kembali muncul wonderkid dari tim sekota Manchester City tersebut.
Biodata Reece James, Wonderkid Terbaru Manchester United
Dan wonderkid tersebut adalah Reece James. Namanya melambung tinggi setelah bermain apik saat dua hari yang lalu LA Galaxy dilibas Manchester United dengan skor sangat telak 0-7. Pada pertandingan itu, pelatih baru Louis Van Gaal memunculkan sosok punggawa muda asing dipenglihatan bernama Reece James.

Belum begitu diketahui jelas bagaimana bentuk permainannya, Reece James justru berhasil menampilkan performa menawan dan bahkan dapat dikatakan jauh lebih apik dari punggawa muda mahal bertalenta Luke Shaw. Masih berusia 20 tahun dengan penempatan pada posisi bek kiri, Reece tak hanya sering membantu pertahanan, namun juga serangan.

Bahkan, penjaga gawang nomor dua Manchester United dalam keterangan disitus resmi klub MU, Sabtu (26/07/2014), memberikan pujian terhadap penampilan Reece James, โ€œManajer hanya meminta pada Reece untuk membuktikan kualitasnya dan ia berhasil. Reece bermain sangat baik dalam menyerang ataupun bertahan.”

“Dia adalah pemain dan anak yang hebat serta selalu mau belajar menjadi lebih baik lagi. Masa depan cerah menantinya,โ€ tandas Lindegaard. Reece James diturunkan pelatih baru Louis Van Gaal dalam skema permainan 3-4-3 saat menghadapi LA Galaxy dan mampu menyumbangkan 2 gol. Hengkangnya Buttner serta Evra membuat peluangnya dipromosikan semakin terbuka lebar.

Sekilas mengenai Reece James, pesepakbola berusia 20 tahun tersebut merupakan kapten tim dari U21 United. Sebelum menjadi bagian dari akademi sepakbola Manchester United ditahun 2012, pesepakbola berkebangsaan Inggris itu sempat dibina oleh Rossendale United, Blackburn Rovers, serta Preston North End. (Maria Ulfa โ€“ SisiDunia.Com)