Home » News » Arus Mudik Lebaran 2014 : Titik Posko Mudik Idul Fitri 1435 H Dijalur Pantura

Arus Mudik Lebaran 2014 : Titik Posko Mudik Idul Fitri 1435 H Dijalur Pantura



Jakarta – Arus mudik lebaran Idul Fitri 1435 H sekarang ini memang sedang terjadi mengingat lebaran kurang dua hari lagi. Jalur pantura yang merupakan jalur penghubung di daerah jawa merupakan jalur yang paling sering dilalui oleh para pemudik. Para pemudik yang berasal dari Jawa barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur kebanyakan melalui jalur pantura.

Arus Mudik Lebaran 2014 Titik Posko Mudik Idul Fitri 1435 H Dijalur Pantura

Pada arus mudik dan arus balik lebaran banyak berdiri posko-posko mudik yang memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang menggunakan jalur lalu lintas. Biasanya posko mudik ini memberikan sebuah layanan bagaimana cara mudik dengan mengendarai kendaraan secara aman.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor pada Jumat Jumat (25/7/2014) mengungkapkan kepada pewarta bahwa sekarang ini telah membuka 82 titik posko mudik disepanjang jalur pantura, letaknya berada di sepanjang Anyer hingga Banyuwangi.

Tidak hanya Gerakan Pemuda Ansor yang membuka posko mudik lebaran, PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) juga membuka tujuh posko mudik lebaran, lokasinya ada di Cikampek, Cileunyi, Simpang Jomin, Nagrek, Merak, Losarang dan Palimanan yang mulai beroprasi pada 25-29 Juli 2014, mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Soebagio Iman selaku Chief Marketing Officer TMLI mengungkapkan bahwa di posko yang disediakan oleh pihaknya memberikan layanan refleksi gratis bagi para pemudik yang beristirahat di posko milik PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI).

Baca Juga :
Layanan Mobil Honda Servis 24 Jam Pertama Kali di Jawa-Bali
Kata Mutiara Lebaran 2014

Sebenarnya masih banyak yang juga mendirikan posko mudik, contohnya saja dompet dhuafa yang telah mendirikan posko mudik di Cirebon, Jawa Barat yang terletak di depan halaman RM Chaniago (500 m) Pelabuhan Merak, Banten, dan Nagrek, Bandung, Jawa Barat terletak di halaman Masjid Uswatun Hasanah, posko ini telah dibuka pada hari Jumat (24/7/2-14) hingga Minggu (27/7/2014) yang memberikan layanan periksa kesehatan gratis. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)