Home » Gaya Hidup » Arus Mudik Lebaran 2014: Jelang H-2 Lalu Lintas Di Demak Mulai Padat Merayap

Arus Mudik Lebaran 2014: Jelang H-2 Lalu Lintas Di Demak Mulai Padat Merayap



Jakarta – Hari raya Idul Fitri tinggal H-2 lagi namun nampaknya lalu lintas di setiap jalan ke luar kota sudah mengalami kemacetan. Sama seperti halnya di wilayah Demak Jateng, juga sudah mulai nampak begitu padatnya jalanan. Ini disebabkan, ada sebuah pasar tumpah yang letaknya berdekatan dengan Masjid Agung Demak.

Arus Mudik Lebaran 2014: Jelang H-2 Lalu Lintas Di Demak Mulai Padat Merayap

“Ini jalanan memang lagi macet sekali, itu di depan Masjid Agung Demak, ada pasar tumpah,” kata salah seorang pengendara bernama Sukamdi, pada wartawan sisidunia saat melintas di jalan, Sabtu (26/7/2014).

Baca Juga
Stasiun Pasar Senen Belum Terjadi Lonjakan
Di Surabaya, Antrian Tol Suramadu Sepanjang 500 M

Informasi dari pengendara tersebut, untuk menghindari jalanan yang semakin macet, sebaiknya mencari jalan lainnya yang tidak melintas di depan pasar tumpah tersebut.

Namun sebenarnya arus kemacetan masih bisa diatasi, setelah melewati depan pasar tumapah, jalanan kembali normal lagi.

Petunjuk dari Sukamdi sang pengendara, ” Sebaiknya yang mau arah Kudus, ambil kanan saja sebelum masjid Agung, jadi melewati belakang pasar,” katanya.

Memang jalur Demak ini sering sekali dilalui pengendara yang akan ke Kudus dan juga Jepara, jalur disini sebenarnya jarang sekali mengalami kemacetan. Lagipula jalannya enak luas dan lebar. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)