Home » News » Arus Mudik 2014 : Stasiun Pasar Senen Belum Terjadi Lonjakan

Arus Mudik 2014 : Stasiun Pasar Senen Belum Terjadi Lonjakan



Jakarta – H-2 lebaran, situasi kondisi di Stasiun Pasar Senen hingga saat ini berdasarkan pantauan SisiDunia, Sabtu (26/07/2014), masih belum terlihat adanya pelonjakan pemudik meskipun jumlah tiket dipastikan telah habis terjual. Hal ini disampaikan langsung oleh Agus Komarudin selaku Kepala Humas DAOP I PT. KAI.
Arus Mudik 2014 Stasiun Pasar Senen Belum Terjadi Lonjakan
Agus Komarudin menyampaikan bahwa sejatinya jumlah lonjakan pemudik saat ini masih masuk kedalam kategori datar, tidak mengalami kenaikan grafik berarti, namun memang H-5 hingga H-3 biasanya terjadi lonjakan permintaan. “Kalau dibilang lonjakan,” ujarnya bertempat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (26/07/2014).

Baca Juga :

Arus Mudik Lebaran 2014 : Titik Posko Mudik Idul Fitri 1435 H Dijalur Pantura

Arus Mudik 2014 Tim Media Center Pemenangan Jokowi-JK

Tips Mudik Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

Info Arus Mudik 2014 : Jalur Pantura Arus Lalu Lintasnya Masih Lancar

Kepala Humas DAOP I PT. KAI tersebut menegaskan salah satu penyebab tidak terlihatnya pelonjakan jumlah pemudik di Stasiun Pasar Senen karena efektifnya sistem yang telah diterapkan oleh pihaknya kurang lebih sejak dua tahun silam, yaitu sisem boarding pass, sehingga jumlah penumpang dapat terus ditekan.

Pada hari ini, Sabtu (26/07/2014), tepatnya sejak setengah enam pagi hingga jam sepuluh kurang lebih 6000 orang pemudik telah diberangkatkan pihak PT. KAI dari Stasiun Pasar Senen menggunakan tujuh rangkaian kereta dimana sejatinya kapasitas tersedia oleh pihak PT. KAI terkait sebanyak 18000 penumpang. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)