Home » News » Arus Mudik 2014 : Di Surabaya, Antrian Tol Suramadu Sepanjang 500 M

Arus Mudik 2014 : Di Surabaya, Antrian Tol Suramadu Sepanjang 500 M



Surabaya – Puncak arus mudik lebaran siang ini sudah mulai terlihat dikawasan surabaya, para pemudik kali ini banyak yang menempuh dengan kendaraan roda dua, seperti yang terlihat di tol Suramadu siang tadi antrian memanjang sudah mencapai 500 meter.

Saat dikonfirmasi Suhariyono, Kepala Gerbang Tol Suramadu, mengatakan lonjakan pengguna tol suramadu sudah terlihat sejak H-7 kemarin, puncak arus mudik sendiri diperkirakan akan terjadi nanti malam dan besok malam.

antrian suramadu roda dua

antrian suramadu roda dua

“Peningkatannya cukup signifikan sejak H-7 lalu dan hari ini sampai besok diperkirakan jadi puncak arus mudik dari arah Surabaya ke Madura. Ini bertepatan juga dengan libur perkantoran yang mulai sabtu ini,” tegas Suhariyono, saat dihubungi sisidunia.com, sabtu (26/7/2014).

Sementara itu, untuk jumlah total kendaraan yang melintas dari Surabaya ke Madura sejak H-7 hingga H-3 kemaren tercatat sebanyak 85 ribu kendaraan roda empat dan 196 ribu kendaraan roda dua.

“Pada H-7 lalu tercatat 26 ribu kendaraan, lalu pada H-3 naik menjadi 42 ribu kendaraan. Total dari H-7 sampai kemaren kami mencatat sekitar 85 ribu roda empat dan 196 ribu roda dua,” tutupnya.

Bagi para pemudik yang akan melakukan penyeberangan ke tol suramadu baik melalui kendaraan roda dua ataupun roda empat untuk selalu waspada, mengingat padatnya arus mudik sangat memungkin terjadi kecelakaan lalu lintas. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)