Home » News » Peta Mudik Wisata 2014 Jalur Pantura, Tengah dan Selatan

Peta Mudik Wisata 2014 Jalur Pantura, Tengah dan Selatan



Surabaya – Mulai dari sepekan sebelum Lebaran Idul Fitri 1435H tahun 2014 kali ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai membagi-bagikan 50 ribu peta jalur mudik wisata yang meliputi jalur pantura, tengah dan selatan.

peta_mudik wisata 2014

Peta ini akan diberikan secara cuma cuma kepada para pemudik dan dapat diambil di kantor Kemenparekraf, sepanjang jalur mudik yaitu : pintu masuk tol, terminal, pelabuhan, mal-mal, dan kantor-kantor media massa. Dari informasi yang didapat SisiDunia dari Direktur Pencitraan Indonesia Kemenparekraf, Ratna Suranti di Jakarta (26/07/2014) Peta ini merupakan hasil kerjasama antara pihak swasta dan BUMN untuk memberikan update jalur informasi mudik terbaru di tahun 2014.

Meskipun hampir sama dengan peta mudik lain, peta dari kemenkaf ini dilengkapi dengan paket-paket wisata dan jalur menuju destinasi wisata yang bisa dihampiri sepanjang jalur mudik. Selain itu, peta mudik Kemenkaf ini mempunyai informasi yang lengkap untuk mendukung acara mudik 2014 karena terdapat juga informasi tentang hotel, dan restoran sekaligus paket wisata yang bisa dipilih untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Lihat Juga :
Arus Mudik 2014 : Di Surabaya, Antrian Tol Suramadu Sepanjang 500 M
Arus Mudik Lebaran 2014 : Titik Posko Mudik Idul Fitri 1435 H Dijalur Pantura
Aplikasi BalckBerry Penunjang Mudik Lebaran 2014

Melihat informasi yang disediakan, Kemenkaf mempunyai misi mengembangkan berbagai destinasi wisata agar banyak dikunjungi di event libur Lebaran dan Idul fitri 2014 kali ini. “Kami berharap ini bisa berguna banyak bagi masyarakat kita yang akan melakukan perjalanan ke kampung halamannya,” tambah Ratna Suranti. Bagi mereka yang tidak kebagian peta mudik dan ingin membukanya di gadget, dapat mengunduhnya di SINI untuk halaman Jawa Bali. (Deni Suroyo – SisiDunia.com)