Home » Techno » Aplikasi Android Penunjang Mudik Lebaran 2014

Aplikasi Android Penunjang Mudik Lebaran 2014



Surabaya – Tak terasa telah tiba saat mudik Mudik Lebaran 2014 , hari ini Sabtu (26/07/2014) adalah hari terakhir bekerja untuk perusahaan swasta. Untuk mendukung lancarnya perjalanan Mudik Lebaran 2014  anda, tim sisidunia.com telah mensurvey 5 aplikasi android yang pastinya sangat berguna bagi pengguna android.

aplikasi-android-mudik 2014

Aplikasi-aplikasi ini dapat didownload dari Google Aplication secara gratis. Kelima aplikasi ini meliputi aplikasi peta navigasi untuk penunjuk jalan, aplikasi pembelian tiket dan jadwal jadwal keberangkatan transportasi umum di event Mudik Lebaran 2014.

1. Google Maps
Aplikasi ini tetap menjadi pilihan utama sebagai pilihan aplikasi navigasi saat ini. Melihat tradisi mudik Idul Fitri masyarakat indonesia, Google secara khusus membekali aplikasinya dengan fitur fitur khusus untuk mendukung perjalanan mudik 2014. Bagi mereka yang mudik dengan kendaraan pribadi, aplikasi ini adalah aplikasi wajib instal.

2. Waze
Selain Google maps, aplikasi peta digital dan navigasi yang pastinya juga dibutuhkan pemudik adalah Waze. Waze memiliki kelebihan tersendiri karena memungkinkan penggunanya untuk saling mengupdate informasi di jalanan yang dilewati, sehingga jika ada kecelakaan, hambatan dan lain sebagainya, anda akan lebih terupdate dan dapat memilih jalan alternatif. Kelebihan lainnya adalah anda dapat mengetahui lokasi teman terdekat anda jika anda menghbungkannya dengan Facebook.

3. Tiket.com
Bagi mereka yang lebih memilih mudik dengan menggunakan sarana transportasi umum, Tiket.com bisa sangat membantu dalam pembelian tiket onlinedari android anda. Mulai dari tiket pesawat, kereta, atau reservasi hotel, hingga rental mobil, semuanya tersedia lengkap disini. Aplikasi ini juga dilengkapi oleh jadwal kereta api lebaran 2014 dari PT KAI.

4. Indonesia Flight
Hampir sama dengan tiket.com, tetapi Aplikasi Indonesia flight lebih memusatkan diri pada informasi dan reservasi penerbangan. Baik penerbangan lokal, internasional maupun penerbangan perintis.

5. Tiket Kereta Api
Aplikasi Tiket Kereta Api ini sangat berguna bagi mereka yang hanya mengandalkan transportasi ini. Ketika berebut tiket refound dari pemudik lain, aplikasi ini jelas yang paling update diantara aplikasi tiket yang lain. Lengkap dengan ketersediaan informasi intuk tiap kelas dan tujuan dari PT.KAI. (deni Suroyo – SisiDunia.com)