Home » News » 100 Posko Mudik Dibangun di Purwakarta

100 Posko Mudik Dibangun di Purwakarta



Purwakarta – Momentum arus mudik Lebaran 2014 membuat volume kendaraan di berbagai penjuru kota khususnya di purwakarta meningkat pesat, sehingga membuat pihak Kepolisian Resor Purwakarta, Jawa Barat membangun 100 posko mudik untuk meningkatkan keamanan di daerah tersebut. Pengoperasian 100 posko itu sudah dijaga ketat oleh 1.065 personel gabungan dari TNI/Polri dan partisipasi masyarakat setempat.

100 posko mudik dibangun di Purwakarta

“Selain itu, kita juga tempatkan petugas berpakaian preman di tiap pos mudik,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Slamet Hariyadi seperti yang dilansir sisidunia dari merdeka.com, Jumat (25/7/2014).

Lebih lanjut, AKBP Slamet menjelaskan, dari 100 posko yang dibangun petugas itu, terdiri dari 16 Posko pengamanan pemudik, 15 posko pelayanan, dan 67 posko pengaturan arus lalu lintas. Posko pemudik itu tersebar di 6 jalur yakni jalur utara tengah, utara, alternatif dan tambahan dua titik di dalam kota dan tempat rekreasi.

Di tempat yang sama, Kanit Lakalantas Polres Purwakarta Ipda Abusono menyebut, seluruh posko tersebut sudah diaktifkan sejak H-7 sampai setelah Lebaran. Selain itu, 10 tenda besar sudah dibangun polisi di jalur lintas Purwakarta menuju Jawa Tengah. Di Posko induk sudah ditempatkan 50 personel dan 10 personel menjaga setiap posko kecil.

“Karena di situ sudah disiapkan seluruh tim medisnya. Di dekat posko kami juga menyediakan rest area untuk pemudik yang kelelahan saat perjalanan,” jelas Ipda Abusono. (Flyy Prasetya – sisidunia.com)