Home » News » Video Sikap Prabowo Subianto 25 Juli 2014

Video Sikap Prabowo Subianto 25 Juli 2014



Jakarta – Sebelum menuju Mahkamah Konstitusi hari ini Jumat (25/7/2014), Prabowo Subianto merekam sebuah pesan yang telah diunggahnya ke Youtube. Sikap tersebut terkait dengan hasil keputusan KPU yang telah memenangkan pasangan Jokowi JK pada tanggal 22 Juli 2014.

Video Sikap Prabowo Subianto 25 Juli 2014

Dalam pernyataan sikapnya tersebut, Prabowo menyatakan bahwa Pemilu 2014 telah gagal karena banyaknya indikasi kecurangan yang dibiarkan terjadi. Prabowo menyebut kecurangan tersebut bersifat masig dan sistematis.

Prabowo juga menganggap bahwa Pemilu kali ini tidak sah karena KPU tidak mengindahkan rekomendasi dari Banwaslu untuk melakukan pemungutan suara ulang di beberapa tempat. Dan ini dinilai telah melanggar kaidah demokrasi di Indonesia.

Selain menyatakan kegagalan KPU dalam menyelenggarakan Pemilu, KPU juga sedikit membuka sejarah semangat para pahlawan kita yang pantang menyerah untuk tunduk dibawah kekuasaan asing. Capres nomor urut 1 ini mengambil contoh sikap arek Suroboyo, Bung Tomo dan Gubernur Suryo yang tidak mau menyerah pada Inggris saat itu.

Video YouTube Pesan Prabowo Subianto

Sumber video: http://www.youtube.com/watch?v=S9pfcbCzprU

Setelah pembacaan sikap ini, kubu Prabowo Hatta menyambangi MK untuk menyerahkan bukti kecurangan dalam Pemilu yang diangkut oleh mobil lapis baja. (Samsul Arifin – sisidunia.com)