Home » News » Tweet Hatta Rajasa Setelah Lama Tak Buka Suara

Tweet Hatta Rajasa Setelah Lama Tak Buka Suara



Jakarta – Ketika Hatta Rajasa tidak mendampingi Prabowo Subianto saat membacakan penolakan hasil pilpres 2014, banyak pengamat yang berspekulasi bahwa ada keretakan antara Capres dan Cawapres nomor urut 1 tersebut.

Tweet Hatta Rajasa Setelah Lama Tak Buka Suara

Hatta Rajasa

Namun besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengkonfirmasi bahwa absennya beliau pada pembacaan sikap politik tersebut karena sedang sibuk mendampingi cucunya yang baru saja lahir.

Kini, tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut memberikan sikapnya terkait hasil pengumuman KPU yang telah memenangkan pasangan Jokowi JK. Dalam tweetnya yang ditulis hari ini, Hatta setuju untuk mengajukan gugatan kepada MK namun dengan pesan agar rakyat Indonesia tidak terpecah dan mau bersatu.

Selain itu, kepada umat muslim di seluruh Indonesia, Hatta juga tidak lupa untuk mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1435 H serta memohon maaf lahir dan batin.

Berikut adalah kutipan lengkap tweet Hatta Rajasa hari ini, Jumat (25/07/2014) :

Selamat siang saudaraku, selamat berpuasa bagi umat muslim se-tanah air. Selamat mudik dan berlibur juga untuk kita semua….Salam dari saya untuk keluarga Anda semua.

Pada kesempatan ini izinkan saya Hatta Rajasa mengajak kita semua mengungkapkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas terselenggaranya Pilpres 2014 dengan aman dan damai.

Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh rakyat Indonesia atas partisipasinya dalam Pilpres 2014. Secara khusus saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan puluhan juta Rakyat Indonesia kepada pasangan Prabowo-Hatta. Terima kasih pula kepada seluruh relawan, partai Koalisi Merah Putih yang telah bekerja keras dan ikhlas mulai dari kampanye hingga saat ini. Semoga Tuhan YME membalas budi baik Bapak, Ibu dan Saudara dalam partisipasi untuk membangun demokrasi menuju masyarakat yang adil dan makmur

Apresiasi juga saya berikan kepada Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh pihak yang telah membuat Pilpres berlangsung aman dan damai. Saya percaya dan meyakini, sekeras apapun perbedaan dalam menyikapi hasil keputusan KPU haruslah dapat diselesaikan dalam suasana damai serta dalam koridor konstitusi dan peraturan perundangan yang ada.

Itu pulalah yang melandasi Koalisi Merah Putih untuk mengambil langkah konstitusional ke Mahkamah Konstitusi. Saya percaya dengan mengambil langkah hukum sebagai solusi dalam menyikapi setiap permasalahan maka ini akan menjadi pendidikan politik bagi bangsa ke depan. Kita percaya MK akan mengeluarkan keputusan yg didasarkan pada kebenaran dan keadilan. Dan kita haruslah menghormati keputusan tersebut.

Akhirnya saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, marilah kita bersatu. Perbedaan janganlah membuat kita terpecah. Kita adalah bangsa yang besar, mari kita menatap ke depan, membangun bangsa yang lebih mandiri, bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta disegani di dunia.

Kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri, saya ucapkan Selamat Berlebaran, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Allah SWT selalu meridhoi perjalanan bangsa kita. (Samsul Arifin – sisidunia.com)