Home » News » Persebaran Agama Baha’i Di Indonesia

Persebaran Agama Baha’i Di Indonesia



Jakarta – Pemerintah akan menambah lagi jumlah agama yang diakui oleh Indonesia. Agama baru tersebut adakah Baha’i. Informasi ini didapatkan langsung dari twitter Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin melalui, @lukmansaifuddin Kamis, (24/07/2014) yang menuliskan 10 alasan mengapa Baha’i diakui sebagai agama baru di Indonesia.

Persebaran Agama Baha'i Di Indonesia

Twitter, @lukmansaifuddin

Agama yang berpusat di kota Haifa, Israel tersebut telah memiliki penganut sebanyak 6 juta orang. Penganut Baha’i terbanyak ada di India (2,2 juta orang) dan Iran (350 ribu) orang. Lalu apakah ada penganut Baha’i di Indonesia ?

Menurut apa yang tertulis pada Twitter @lukmansaifuddin, agama Baha’i sudah menyebar di Indonesia. Tercatat di Banyuwangi ada 220 orang, Jakarta (100 org), Medan (100 org), Surabaya (98 org), Palopo (80org), Bandung (50 org), Malang (30 org), dll. Dengan semakin berkembangnya Baha’i di Indonesia, maka agama ini dilindungi sesuai dengan Pasal 28E dan Pasal 29 UUD 1945.

Dengan ditambahkannya Baha’i sebagai agama di Indonesia, maka sudah ada 7 agama termasuk Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha, dan Khonghucu yang sebelumnya telah diakui. (Samsul Arifin – sisidunia.com)