Home » News » Isi Gugatan Prabowo Hatta Ke MK : Resmi KPU Di Gugat ke Mahkamah Konstitusi

Isi Gugatan Prabowo Hatta Ke MK : Resmi KPU Di Gugat ke Mahkamah Konstitusi



Jakarta – Pada malam ini jumat (25/7/2014) tim dari Prabowo hatta telah mengajukan gugatan resmi untuk Komisi Pemilihan Umum ke Mahkamah Konstitusi. Gugatan ini dilakukan oleh pihak prabowo hatta karena mereka telah mengklaim jika ada pelanggaran kecurangan dalam pemilihan umum di 52.000 TPS yang ada di Indonesia, adanya indikasi kecurangan yang ditemukan pihak Prabowo Hatta ini mereka katakan telah mempengaruhi setidaknya sekita 21juta suara.

Isi Gugatan Prabowo Hatta Ke MK : Resmi Menggugat KPU ke Mahkamah Konstitusi

Memang sekarang ini prabowo telah menyatakan mundur dari pilpres 2014 dan tidak mau menerima semua keputusan yang diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum. Pihak Prabowo hatta datang ke Mahkamah Konstitusi pada pukul 19.30, sebelum memasukki gedung MK, sempat dilakukan pidato kepada para pendungnya, agar para pendungnya tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Mahendradata selaku anggota tim advokasi Prabowo-Hatta mengungkapkan bahwa pihak Prabowo Hatta sengaja mendaftarkan gugutan ke MK pada pukul delapan, karena angka itu merupakan angka kesenangan dari pak prabowo. Sedangkan isi dari gugutan Prabowo Hatta ke MK adalah memperkarakan komisi Pemilihan Umum yang merupakan penyelenggara pemilihan presiden Indonesia 2014, dipastikan ini bukanlah gugutan yang ditujuan kepada capres lain, tetapi ini ditujukan kepada KPU.

Firman Wijaya kepda pers mengungkapkan bahwa dalam pemilihan presiden 2014 kali ini sangat banyak sekali kecurangan serta ketidakadilan, bahkan sudah mengarah ke kejehatan, oleh karena itu kami harus melakukan gugatan ke MK.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan sisidunia.com, pihak Prabowo sudah memiliki bukti-bukti sebanyak 10 truk yang nantinya bisa saja akan diantarkan ke gedung MK untuk memperlengkap data-data untuk mengajukan gugatan ini, hal ini seperti yang telah dikatakan oleh Alamsyah Hanafiah selaku anggota Tim Hukum Pembela Merah Putih.

Baca Juga :
Video Sikap Prabowo Subianto 25 Juli 2014
Tweet Hatta Rajasa Setelah Lama Tak Buka Suara
Gugatan Prabowo Hatta ke Mahkamah Konstitusi
Kubu Prabowo Klaim Menang Dengan 50,25% Suara Pada Pilpres 2014

Sejak berita ini kami turunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak MK, yang jelas sudah dikatakan diatas oleh Mahendradata bahwa isi dari gugatan pihak Prabowo hatta ke MK adalah menggugat KPU bukan menggugat Capres lain, pihak dari Prabowo menggugat hanya mencari kebenaran dan keadilan atas proses pemilihan presiden 2014. semoga masalah ini bisa segera teratasi agar Indonesia kembali nyaman dan bisa segera maju. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)