Home » News » Gugatan Prabowo Hatta : Resmi Menggugat KPU ke Mahkamah Konstitusi

Gugatan Prabowo Hatta : Resmi Menggugat KPU ke Mahkamah Konstitusi



Jakarta : Kuasa hukum tim Capres Prabowo-Hatta, Mahendradatta, secara resmi mengajukan gugatan hasil rekapitulasi KPU pusat ke Mahkamah Konstitusi (MK), menurutnya ketua majelis hakim MK harus bisa memproses gugatan tim nya secara adil dan objektif lagi dalam menangani sengeketa Perselisihan Hasil Pemungutan Suara (PHPU) Pilpres 2014 yang sudah ditetapkan KPU pusat 22 juli lalu.

Baca Juga : Kubu Prabowo Klaim Menang Dengan 50,25% Suara

tim kuasa hukum prabowo hatta di gedung MK

tim kuasa hukum prabowo hatta di gedung MK

“Langkah ke Mahkamah Konstitusi (MK) ini adalah salah satu upaya hukum yang kami tempuh. Jadi, bukan akhir dari segalanya,” tegas Mahendradatta saat konferensi pers usai mendaftarkan gugatan PHPU Pilpres 2014 ke MK, Jumat (25/7/2014).

Dia juga mengingatkan kepada para hakim yang menangani kasus ini supaya menjalankan tugas nya dengan baik, jangan sampai seperti kebiasaan-kebiasaan lama yang main tolak menolak karena ini berkaitan dengan yurispridensi MK.

“Kami sangat mengharapkan perkara ini diadili hakim-hakim konstitusi, bukan petugas loket MK yang cuma bicara masalah hitung-hitungan atau tolak-menolak. Kalau cuma menolak, tak perlu hakim konstitusi, cukup satpam. Kami mohon ini benar diadili hakim konstitusi,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)