Home » News » Gugatan Prabowo Hatta Ke MK : Adnan Buyung Ditunjuk KPU Jadi Kuasa Hukum

Gugatan Prabowo Hatta Ke MK : Adnan Buyung Ditunjuk KPU Jadi Kuasa Hukum



Jakarta – Adnan Buyung Nasution, seorang pengacara senior akan menjadi tim kuasa hukum pihak KPU untuk menghadapi gugatan Capres Prabowo-Hatta terkait hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014, yang dianggap tim Prabowo terdapat selisih perolehan suara dan terjadi kecurangan dibeberapa wilayah yang tersebar di 33 provinsi.

Penunjukkan Adnan Buyung Nasution sebagai law firm rupanya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari jika dari pihak salah satu Capres tidak puas dengan hasil penghitungan dan mengajukan sengketa gugatan meja Mahkamah Konstitusi (MK).

adnan buyung nasution, kuasa hukum kpu

adnan buyung nasution, kuasa hukum kpu

“Ya, kita sudah mempersiapkan apabila ada gugatan ke MK, gugatan hasil perselisihan ke MK,” ucap Ferry Kurnia, Komisioner KPU, saat ditemui di kantor KPU Pusat jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014).

“Dari hasil pemungutan suara atau penetapan, kita sudah rundingkan dengan teman-teman (komisioner lainnya) terkait aktivitas (hukum) yang akan mendampingi kami dari Adnan Buyung Nasution,” kata Ferry.

Baca Juga :
Resmi KPU Di Gugat ke Mahkamah Konstitusi
Kubu Prabowo Klaim Menang Dengan 50,25% Suara

Untuk mengahadapi proses gugatan tim kuasa hukum Prabowo nanti, pihak KPU akan mengutamakan keterbukaan, karena disemua tingakatan KPU daerah sudah menjalankan tugas nya secara transparan dan terbuka.

“Ya kita tidak tahu MK seperti apa, tapi kita sudah berupaya sebaik dan seoptimal mungkin saat pemungutan suara. Kalau ada hal yang terkait Bawaslu, dilihat rekomendasi apa dan kita laksanakan,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)