Home » News » Bahaiindonesia.org Adalah Situs Resmi Agama Baha’i Di Indonesia

Bahaiindonesia.org Adalah Situs Resmi Agama Baha’i Di Indonesia



Jakarta – Baha’i memperkenalkan diri sebagai agama baru di Indonesia lewat sebuah website yang beralamatkan di bahaiindonesia.org. Agama Baha’i yang lahir di Persia atau Iran pada abad 19 tersebut sudah memiliki ribuan penganut di Indonesia yang tersebar dibeberapa tempat.

Bahaiindonesia.org Adalah Situs Resmi Agama Baha'i Di Indonesia

Tempat Ibadah Umat Baha’i

Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin juga telah menyatakan bahwa Baha’i termasuk agama yg dilindungi konstitusi sesuai Pasal 28E dan Pasal 29 UUD 1945 dan penganutnya berhak mendapat pelayanan kependudukan, hukum, dll dari Pemerintah.

Lewat pantauan sisidunia.com di situs bahaiindonesia.org, Jumat, (25/07/2014), dijelaskan bahwa baha’i memiliki ajaran monotheisme dan bukan merupakan sekte dari agama lain. Dengan begitu, Baha’i adalah agama yang berdiri sendiri.

Nilai yang diajarkan oleh Baha’i adalah Tuhan yang Esa, kesatuan agama, dan persatuan umat manusia. Kegiatan keagamaan Baha’i juga terbuka bagi semua agama yang mau turut ikut bergabung.

Nama rumah ibadah bagi penganut agama yang didirikan oleh Mírzá Husayn ‘Alí pada abad ke 19 ini disebut sebagai Mashriqul-Adhkar. Dan hingga kini sudah ada 7 Mashriqul-Adhkar yang telah tersebar di berbagai negara.

Hal yang diajarkan oleh Baha’i kepada umatnya adalah agar mampu menjaga perdamaian dunia, terutama bagi perbedaan agama yang ada. Umat Baha’i diharapkan bisa menjadi pemersatu dan sahabat bagi umat beragama lainnya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)