Home » Sport » Transfer Liga Inggris : Lampard Tinggalkan Chelsea

Transfer Liga Inggris : Lampard Tinggalkan Chelsea



London – Gelandang timnas Inggris Frank Lampard akhirnya resmi bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer, New York City FC. Kepindahan pemain chelsea tersebut memang sudah di rencankan karena masa tugasnya tidak diperpanjang oleh klub yang bermarkas di kota London tersebut. Dikutif dari laman Reuters (24-07-2014) bahwa kepindahan gelandang berusia 36 tahun itu, menyatakan bangga untuk meninggalkan Chelsea setelah membela selama 13 tahun adalah hal yang fantasis, sesuatu yang bisa di banggakan. Lampard akan bergabung dengan striker Spanyol yang sebelumnya bermain untuk Altetico Madrid yaitu David Villa.

Transfer Liga Inggris : Lampard Tinggalkan Chelsea

Frank Lampard

Frank Lampard datang dengan status bebas transfer, pemain yang ikut mempersebahkan tropi bergensi Liga Champions pada 2012. Pemain Timnas inggris tersebut akan menjalani kariernya selama dua tahun dengan menggunakan kostum no 8 di klub kebangaan warga kota New York. Lampard sendiri sejati sudah digadang-gadang akan bermain di kompetisi Major League Soccer. Kedatangan gelandang serbabisa akan membuat klub yang berafiliasi dengan klub dari Inggris yakni Manchester City menarik untuk dilihat. Dimana berbagai pemain dari Eropa merapat pada kompetisi sepak bola di Amerika Serikat tersebut.

Keputusan ini diambil setelah ikuti membela Inggris bermain dalam perhelatan Piala Dunia 2014 di Brazil. Frank Lampard sendiri selama menjalankan karier di Chelsea berhasil memenangkan bebarapa tropi diantaranya Tropi Engglis Premiere League, Fiala FA serta piala liga. (Fauji Nur – sisidunia.com)