Home » Gaya Hidup » Tips Cara Diet Sehat Saat Lebaran Idul Fitri

Tips Cara Diet Sehat Saat Lebaran Idul Fitri



Surabaya – Hari kemenangan sebentar lagi akan tiba, setelah sebulan penuh berpuasa umat Islam sangat menunggu-nunggu moment lebaran idul Fitri, karena dalam lebaran Idul Fitri yang hanya setahun sekali, semua keluarga berkumpul untuk saling memaafkan.

Tips Cara Diet Sehat Saat Lebaran Idul Fitri

Pastinya saat lebaran idul Fitri banyak sekali suguhan makanan dan minuman yang lezat-lezat, nah makanan yang lezat serta kue yang enak biasanya dapat memacu penambahan berat bada. Kadang orang sering lupa karena sebulan puasa dan melihat makanan yang menggiurkan, maka konsumsi makanannya tidak terkontrol, pada akhirnya bisa menambag berat badan.

Dibawah ini hasil kutipan wartawan sisidunia.com dari situs mitrakeluarga.com, Kamis (24/7/2014) untuk Tips Diet Sehat Saat Lebaran Tiba :

– Berhentilah makan sebelum kekenyangan, karena dalam islam hal itu sudah ada pembahasannya, dan jika memang ingin menjalani pola hidup sehat, maka memang wajib berhenti makan dan minum sebelum kenyang.

– Jangan terlalu banyakmengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, jadi hidangan yang Anda makan harus berna-benar dikontrol, jangan sampai over.

– Kurangi mengkonsumsi secara banyak untuk kue lebaran, karena kue lebaran banyak yang mengandung kalori tinggi.

– Untuk minuman juga harus Anda kurangi, karena kebanyakan minuman lebaran rasanya manis contohnya soft drink, sirup dan milk shake, karena yang manis itu mengandung kalori yang tinggi.

– Perbanyak konsumi buah segar yang manis.

Baca juga :

Ini Alasan Cara Menurunkan Berat Badan Tepat Dengan Berenang
Resep Kue : Kastengel Kering Enak, Gurih, dan Spesial
Resep Kue Kering Lebaran : Selai Kacang Rasa Keju Lezat
Resep Masakan Lebaran : Rendang Sapi Khas Minangkabau Padang

Anda harus selalu ingat bahwa kesehatan itu sangat mahal sekali harganya, pola hidup sehat pada momen apapun itu sangat perlu sekali, jadi meskipun sudah berpuasa sebulan dan pada saat lebaran idul Fitri anda melihat makanan dan kue yang menarik dan menggoda, alangkah baiknya Anda tetap bisa kontrol demi kesehatan Anda. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)