Home » News » Pesawat Jatuh Di Taiwan, Puluhan Orang Meninggal Dunia

Pesawat Jatuh Di Taiwan, Puluhan Orang Meninggal Dunia



Taipei – Dunia penerbangan kembali berduka. Setelah beberapa hari yang lalu dunia dihebohkan dengan jatuhnya pesawat MH17  milik Malaysia Airlines di Ukraina, sekarang kembali terjadi lagi kecelakaan udara yang terjadi pada pesawat TransAsia yang jatuh di pesisir barat Taiwan. Pesawat itu sendiri pada jadwalnya akan terbang dari rute Kaohsiung menuju Pulau Magong, Taiwan. Kecelakaan tersebut menjatuhkan banyak korban jiwa.

pesawat jatuh di taiwan

Seperti yang diberitakan oleh AFP, Kamis (24/07/2014), pesawat yang membawa sekita 54 penumpang dan 4 awak pesawat ini sebenarnya sudah dihubungi oleh badan cuaca di Taiwan bahwa cuaca sedang buruk dan meminta untuk menunda keberangkatan pesawat. Permintaan dari badan otoritas tersebut dipatuhi dan pesawat bersiap untuk mendarat secara darurat di Pulau Penghu, Taiwan. Tak lama setelah itu kontak antara pilot dan pengawas bandara terputus.

Dan pada akhirnya diketahui pesawat jatuh di Desa Xixi, Pulau Penghu, Taiwan. Dugaan sementara pesawat jatuh akibat buruknya cuaca di Taiwan. Topan Matmo ditengarahi sedang menimpa di daerah tersebut yang mengakibatkan pesawat nahas itu jatuh dan menabrak sebuah bangunan. Sampai berita ini diberitakan, sebanyak 50 orang ditemukan tewas dan evakuasi sampai saat ini masih dilakukan oleh pemerinta Taiwan. (Deva Hikmah – sisidunia.com)