Home » News » Jokowicenter.com Ajak Masyarakat Pilih Menteri Idaman Rakyat

Jokowicenter.com Ajak Masyarakat Pilih Menteri Idaman Rakyat



Jakarta – Berdasarakan pantauan sisidunia.com pada situs jokowicenter.com (24-07-2014) kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla memcoba untuk mengajak masyakarat dalam memberikan pilihan mengenai pos-pos yang akan ditempati sejumlah kementrian nantinya. Masyarakat diajak turut serta dalam berpartisipasi memberikan suaranya dalam voting yang disediakan pada situs tersebut. jokowicenter saat ini ikut mengawal proses penjaringan nama-nama yang dianggap layak oleh rakyat tentunya dengan latar belakang yang sesuai keahliannya tersebut.

Jokowicenter.com Ajak Masyarakat Pilih Menteri Idaman Rakyat

Form Kabinet Alternatif Usulan Rakyat

Masyarakat memberikan partisipasi dalam penentuan nama menteri yang akan dipilih, tentunya hak prerogratif Jokowi sebagai presiden dalam hal ini tidak dihilangkan. Hal ini memberikan nuasa baru dalam sistem penunjukkan calon pos pengisi kementrian nantinya, adanya keterlibatan masyarakat tentunya menunjukkan bahwa rakyat tetap diikut sertakan dalam pembangunan. Pembuatan kabinet alternatif usulan rakyat nantinya memberikan masukan kepada presiden dan wakil presiden dalam menentukan menteri yang akan berkerjasama seperti yang pernah di ungkapkan jokowi pada saat pemilihan umum.

Pada halaman situs volling tersebut akan memberikan pilihan pada para pengguna untuk memberikan suara dengan memilih nama-nam yanga tersedia dengan satu kolom kosong yang dapat diisi apabila ada nama yang ingin di usulkan kepada jokowicenter. Terdapat 34 pos kementirian yang akan di pilih diantara beberapa terdapat nama anggota partai pengusung pasangan jokowi-JK, selain itu ada juga beberapa profesional muka baru yang akan di pilih. Ada nama yang selama ini memang tengah digadang-gadang akan mengisi pos kementrian yang ada.

Ada beberapa nama yang selama ini asing terdengar masuk dalam pemilihan kemetrian diantaranya nama Mira Lesmana dan Garin Nugroho masuk dalam pilihan sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif dengan latar belakang Produser dan Sutradara. Terdapat juga nama-nam yang banyak dikenal kalangan masyarakat yaitu Muarar Sirait dan Yudi Crisnadi sebagai calon Sekretaris negara.