Home » News » Inilah 44 Janji Jokowi yang Pernah Diucapkan Saat kampanye

Inilah 44 Janji Jokowi yang Pernah Diucapkan Saat kampanye



Jakarta – Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 telah berlalu, dimana Komisi pemilihan Umum telah menetapkan pasangan nomor urut 2 yakni Jokowi-jK keluar sebagai pemenangnya dalam kontestasi tersebut. Pada saat kampanye banyak sekali janji-janji calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan sebagai bagian dari upaya untuk merebut hati rakyat.

Inilah 44 Janji Jokowi yang Pernah Diucapkan Saat kampanye

Joko widodo dan Jusuf kalla

Seperti yang dikutip sisidunia.com dari berbagai sumber (24/7/2014) terdapat 44 janji Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang disampaikan pada waktu kampanye ke daerah-daerah di seluruh Indonesia, terdapat beberapa hal yang berkaitan dengan keingianan untuk meningkatkan kemampuan pemerintahan kedepan dalam pengelolaan negara. Beberapa hal ada yang bersifat Nasional maupun regional. Adanya keinginan dari Jokowi-JK untuk membenahi ibukota Jakarta dengan segala permasalahan yang selama ini menjadi persoalan yang terus ada yaitu kemacetan dan banjir. JOkowi juga berjanji mendukung kemerdekaan negara palestina serta mendirikan kedutaan besar di negara tersebut, hal itu sempat disampaikan pada saat debat pimilihan presiden.

Menentapkan pada tanggal 1 Muharam sebagai hari Santri Nasional, Membantu meningkatkan mutu pendidikan pesantren guna meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Meningkatkan kesejahteraan guru-guru pesantren sebagai bagian komponen pendidik bangsa. Meningkatkan kualitas pendidikan melalui pembenahan tenaga pengajar yang punya kemampuan merata diseluruh Nusantara.

Adanya keinginan untuk menyelesaikan permaslahan BLBI dan Ham menjadi fokus perhatian. Menjaga kondisi ekonomi nasional dengan menaikkan subsidi bagi masyarakt miskin serta kenaikan gaji bagi para PNS, Polri serta anggota TNI. Disamping itu keinginan menghapus subsidi harga BBM dan meningkatkan anggran pertahanan. Membangun infrastruktur seperti jalan, irigasi, listrik dan pelabuhan dalam membangun industri kemaritiman.

Selain itu terdapat keinginan untuk memberikan layanan kesehatan gratis dengan Kartu Indonesia Sehat, menurunkan angka pengangguran dengan menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan selama lima tahun kedepan. Menyejahterakan petani dengan pemberian subsidi pupuk, banyak membangun bendungan dan irigasi.

Adanya keinginan menyusun kabinet ramping dengan diisi oleh para profesional, menerapkan sistem e-Goverment, dan memperkuat Komisi Pemberatasan Korupsi dengan menambah penyidik serta menaikkan anggaran sampe 10 kali lipat. Serta memperkuat pertahanan dengan membeli Drone dalam menjaga kedaulatan negara ini. (Fauji Nur – sisidunia.com)