Home » News » Info Mudik 2014 : Pengguna Kereta Api Hampir Mencapai 1 Juta Orang

Info Mudik 2014 : Pengguna Kereta Api Hampir Mencapai 1 Juta Orang



Jakarta – Jumlah pemudik tahun ini yang menggunakan jasa kereta api mengalami kenaikan jika dibanding dengan tahun kemarin. Setidaknya saat ini sudah tercatat sebanyak 978.793 penumpang. Data tersebut dilihat dari H-10 hingga H-6.

Info Mudik 2014 : Pengguna Kereta Api Hampir Mencapai 1 Juta Orang

Pemudik Pengguna Jasa Kereta Api

Besarnya minat masyarakat yang akan mudik untuk naik kereta api itu dipicu karena kemacetan yang sering terjadi menjelang hari lebaran tiba. Kemacetan sering terjadi terutama di jalur utara dan selatan pulau Jawa.

Berdasarkan penjelasan Ignasius Jonan selaku Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat ditemui oleh wartawan sisidunia.com (24/07/2014), pantauan kenaikan penumpang kereta api dari tanggal 18 Juli sampai dengan 22 Juli telah mencapai 978.793 penumpang. Jumlah ini mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 801.143 orang.

Lebih lanjut, Ignasius Jonan mengatakan bahwa jumlah tersebut akan terus bertambah hingga tanggal 7 Agustus nanti yang diprediksi bisa mencapai 5 juta penumpang. Atau naik 5 % sampai dengan 7 % dibanding dengan tahun lalu. (Samsul Arifin – sisidunia.com)