Home » News » Info Mudik 2014: Menhub EE Mangindaan Tolak Rencana ASDP Membedakan Tarif Malam dan Siang

Info Mudik 2014: Menhub EE Mangindaan Tolak Rencana ASDP Membedakan Tarif Malam dan Siang



Jakarta โ€“ Terkait adanya rencana dari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, yang menginginkan adanya penetapan tariff yang berbeda untuk siang dan malam, secara tegas ditolak oleh Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan.

Info Mudik 2014: Menhub EE Mangindaan Tolak Rencana ASDP Membedakan Tarif Malam dan Siang

Memang pihak ASDP sendiri mengajukan hal tersebut tidak lain bertujuan untuk mengurai adnaya peningkatan jumlah pemudik yang terjadi di pelabuhan pada malam hari. Dimana ASDP memiliki rencana untuk tarif malam hari dikenakan lebih malam atau sekitar dua kali lipat jika dibandingkan dengan tarif siang.

Dalam keterangan persnya, seuasi melepas acara mudik gratis, Kamis (24/7/2014), bertempat di Monas, Jakarta, Mangindaan secara lugas tidak menyetujui rencana ASDP tersebut. Karena dari pandangannya adanya penetapan tarif yang berbeda ini tidak efisien.

Karena diyakini oleh Mangindaan bahwa lonjakan penumpang yang ada di pelabuhan terlebih saat lebaran dapat diatasi oleh pihak ASDP. Hal ini dikarenakan lonjakan pemudik hanya berlaku pada H-3 lebaran saja, janganlah merubah tarif.

Politisi yang berasal dari Partai Demokrat ini merasa khawatir jika apa yang diinginkan oleh pihak ASDP ini disetujui, ditakutkan mereka akan melakukan perubahan tarif lagi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)