Home » News » Berita Susunan Kabinet Jokowi-JK: Jika Diminta Hanura Siap Ikut Serta Mengisi Posisi Menteri

Berita Susunan Kabinet Jokowi-JK: Jika Diminta Hanura Siap Ikut Serta Mengisi Posisi Menteri



Jakarta โ€“ Selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Saleh Husin mengungkapkan bahwa partainya siap untuk ikut serta dalam berpartisipasi untuk mengisi posisi menteri didalam kabinet bentukan dari pemerintahan Presiden terpilih yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla, apabila memang diminta.

Berita Susunan Kabinet Jokowi-JK: Jika Diminta Hanura Siap Ikut Serta Mengisi Posisi Menteri

Dalam keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (24/7/2014), Husein mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya Presiden terpilih. Namun jika memang diminta, pihaknya sudah siap. Dari keterangan Sekretaris Fraksi Partai Hanura ini terungkap bahwa nantinya sebaiknya pemerintahan Jokowi-JK harus memiliki kabinet profesional yang menjadi idaman masyarakat.

Dengan demikian diharapkan akan adanya perubahan sesuai dengan keinginan rakyat Indonesia. Kabinet bentukan Jokowi nanti bisa saja dari partai politik, birokrasi, ataupun professional yang tentunya memiliki kualitas.

Sebagaimana yang diketahui Hanura memang menjadi partai pengusung Jokowi-JK. Namun pihaknya tidak ingin mencampuri terkait penyusunan kabinet, karena ini adalah hak penuh dari presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca juga :
Prediksi Kabinet Jokowi JK : Beberapa Nama Tokoh Masuk Dalam Daftar

Sebaiknya parpol harap tahu diri dengan kapasitasnya masing-masing. Terlebih lagi untuk orang-orang yang ingin masuk ke dalam cabinet Jokowi-JK harus profesional. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)