Home » News » Ahok Kepincut Jadikan Dian Sastro Sebagai Wagub

Ahok Kepincut Jadikan Dian Sastro Sebagai Wagub



Jakarta – Tak lama lagi Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil dengan Ahok akan menjadi Guburnur DKI menggantikan Jokowi yang telah memenangkan Pilpres 2014.

Ahok Kepincut Jadikan Dian Sastro Sebagai Wagub

Ahok

Untuk itu, belakangan ini muncul beberapa nama yang yang kemungkinan akan mendampingi Ahok sebagai Wagub dalam memerintah Jakarta. Salah satu nama yang muncul ke permukaan adalah Boy Sadikin selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Nama ini muncul karena berasal dari PDIP dan juga pernah bekerjasama dengan Ahok. Selain itu, mantan Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat, dan Bambang DH, mantan Wali Kota Surabaya juga diusulkan untuk mendampingi Ahok hingga 2017 mendatang.

Ketika dimintai komentarnya mengenai usulan tersebut (24/07/2014), Ahok mengatakan jika boleh memilih, ia lebih memilih untuk bekerjasama dengan Djarot atau Bambang. Karena menurut Ahok, pengalaman 2 tokoh tersebut dalam memimpin suatu daerah sudah pernah dibuktikan.

Selain itu ada usulan juga nama Wagub dari kalangan perempuan. Pemilihan ini didasarkan karena perempuan bisa mendinginkan suasana jika Ahok yang dikenal dengan gaya ceplas ceplosnya sedang marah besar.

Dan seperti banyak keinginan dari masyarakat, nama Wali Kota Surabaya, Risma, dirasa paling tepat dalam mendampingi Ahok untuk membangun Jakarta menjadi kota modern.

Mendengar hal ini, Ahok mencoba membuat sebuah gurauan dengan mengatakan lebih memilih Dian Sastro untuk menjadi pendampingnya. Karena menurut Ahok, Dian Sastro adalah sosok wanita yang cerdas. Artis yang menjadi ikon kebangkitan film nasional tersebut juga merupakan lulusan Sosiolog dari Universitas Indonesia. (Samsul Arifin – sisidunia.com)