Home » Techno » Telkomsel Luncurkan 4G-LTE Akhir Tahun 2014

Telkomsel Luncurkan 4G-LTE Akhir Tahun 2014



Jakarta – PT Telkomsel kini akan segera meluncurkan teknologi 4G-LTE untuk kalangan umum. 4G-LTE (4 Generations – Long Term Evolution) atau juga memiliki nama 3GPP Long Term Evolution ini merupakan teknologi standard komunikasi nirkabel berbasis jaringan UMTS/HSDPA dan GSM/EDGE untuk akses data kecepatan tinggi yang menggunakan wkipedia ataupun telepon seluler.

Telkomsel Luncurkan 4G-LTE

Walau 4G-LTE belum digulirkan secara umum. Namun di berbagai Negara belahan dunia nampaknya sudah banyak yang mulai menggunakannya dan ada juga yang sudah memakai teknologi 5G. Di akhir tahun ini sampai awal tahun 2015, Telkomsel telah merencanakan untuk meluncurkan layanan telekomunikasinya ini.

Direktur Sales Telkomsel Ma’sud Khamid menyatakan bahwa tempat pertama yang dipilih untuk meluncurkan teknologi 4G-LTE  ini adalah Bali, dan beberapa kota besar di Indonesia telah menjadi list tujuan berikutnya.

“Kami pilih Bali karena banyak wisatawan asing dari berbagai negara yang berkunjung ke sana, sehingga mereka nantinya bisa menikmati layanan 4G tersebut. Ini sekaligus upaya Telkomsel untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sudah menerapkan layanan teknologi terdepan dalam telekomunikasi,” kata Mas’ud Khamid Direktur Sales Telkomsel, dilansir sisidunia dari merdeka.com, Senin, (20/07/2014).

“Setelah Bali, pada triwulan pertama tahun 2015, layanan 4G akan diluncurkan di enam kota besar lainnya, masing-masing Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan Manado,” sambung Ma’sud yang didampingi Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Yetty Kusumawati. (Flyy Prasetya -sisidunia.com)