Home » News » Setelah Memenangi Pilpres 2014, Jokowi Agendakan Rapat Dengan DPRD DKI

Setelah Memenangi Pilpres 2014, Jokowi Agendakan Rapat Dengan DPRD DKI



Jakarta – Hari ini merupakan hari yang paling bahagia yang dirasakan oleh Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama, sebab rekan kerjanya Gubernur DKI Jokowi mulai hari ini sudah aktif bekerja kembali. Dengan kedatangan Jokowi, Ahok langsung ingin bertemu dan bertatap muka berdua dengan Presiden terpilih itu.

Setelah Memenangi Pilpres 2014, Jokowi Agendakan Rapat Dengan DPRD DKI

Agendanya di hari pertama aktif ini, Jokowi akan mengadakan rapat dengan DPRD serta parnipura.

“Biar di hari pertama kerja ini Pak Gubernur yang mengadakan rapat paripurna, jadi nanti bisa enak, kalau perlu tanda tangan sudah ada Pak Gubernur, kan kalau Wakil Gubernur tidak bisa tandangan,” ujar Ahok pada wartawan sisidunia, saat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).

Ahok juga mengatakan, Jokowi yang akan mengikuti paripurna. “Nanti beliau akan hadir di sidang DPRD siang nanti,” katanya.

Setelah aktif kembali menjadi Gubernur, nantinya Jokowi juga akan mengerjakan tugas-tugas yang seperti biasanya. Sampai menunggu keputusan yang pasti dari MK, jika memang Jokowi resmi menjadi Presiden, maka akan ada pelantikan Gubernur baru lagi di bulan Oktober.

Memang saat ini Jokowi sudah resmi ditetapkan oleh KPU sebagai Presiden, namun Ahok berharap agar Jokowi jangan terlebih dahulu mengambil cuti. Sebab Ahok mengaku nantinya dia akan mengalami kesulitan, dalam mengambil kebijakan , karena memang posisi Ahok tidak mempunyai kekuasaan dalam mengambil keputusan.

“Iya memang saya meminta supaya beliau jangan cuti dulu, karena posisi saya akan menjadi Plt, tetapi dilihat nanti kedepannya,” ungkapnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)