Home » News » Seputar Pilpres 2014: Pihak Istana Membenarkan SBY Sudah Berkomunikasi Dengan Jokowi

Seputar Pilpres 2014: Pihak Istana Membenarkan SBY Sudah Berkomunikasi Dengan Jokowi



Jakarta โ€“ Julian Aldrin Pasha sebagai juru bicara kepresidenan membenarkan bahwa pada Rabu (22/7/2014) malam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menjalin komunikasi dengan Presiden terpilih yaitu Joko Widodo tak berselang lama setelah pihak KPU memberikan keputusan atas hasil PIlpres 2014.

Seputar Pilpres 2014: Pihak Istana Membenarkan SBY Sudah Berkomunikasi Dengan Jokowi

Sayangnya Julian tidak mengetahui apakah yang dibahas antara SBY dengan Jokowi. Apakah memberikan ucapan selamat sebagai penerusnya atau tidak sama sekali tidak diketahuinya, ungkap Julian kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (23/7).

Dengan hasil pilpres ini diungkapkanoleh Julian memang Pak SBY mempunyai sikap yang jelas. Bahkan Presiden telah menginstruksikan kepada semua elemen bangsa untuk bersama-sama dalam upaya peningkatan pembangunan.

Selain itu SBY juga menghimbau agar semua lapisan masyarakat agar mau menerima apapun hasil keputusan dari KPU sehingga tidak menodai arti dari demokrasi. Memang sampai saat ini SBY belum secara terbuka memberikan ucapan selamat kepada Jokowi.

Namun pada Selasa malam, Jokowi mengaku sudah ditelpon oleh SBY, dan juga Pak Wapres Boediono, dalam sebuah wawancara eksklusif Metro TV bertempat di atas sebuah kapal yang ditumpangi Jokowi menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, Selasa (22/7) malam. (Maria Ulfa – sisidunia.com)