Home » News » Jalur Mudik Lebaran 2014: Jalur Alternatif Comal Dipadati Kendaraan

Jalur Mudik Lebaran 2014: Jalur Alternatif Comal Dipadati Kendaraan



Pemalang โ€“ Dengan amblesnya kondisi jembatan comal beberapa waktu yang lalu, membuat jalur alternatif menjadi macet. Sampai saat ini jembatan comal hanya bisa dilalui oleh para pengguna motor saja, sedangkan yang menggunakan mobil masih dilewatkan pada jalur alternatif.

Jalur Mudik Lebaran 2014: Jalur Alternatif Comal Dipadati Kendaraan

Yang parahnya adalah terjadi kemacetan yang cukup panjang di kawasan Desa Kemuning. Berdasarkan keterangan dari Genturadi ketika berbincang dengan wartawan sisidunia, Rabu (23/7/2014) terungkap bahwa ia sudah masuk ke pemalang dari pukul 4 pagi. Namun sekitar jam 11 an masih berkutat di kemacetan yang ada di desa Kemuning.

Bahkan untuk menghemat BBM karena kemacetan yang cukup parah, mereka harus mematikan mesin. Untuk diketahui bahwa saat ini perbaikan dari jembatan Comal, Pemalang sudah masuk ke tahap akhir.

Dimana untuk saat ini fondasi sudah dipadatkan sehingga diharapkan jembatan dapat dilalui. Rencananya pada Kamis jembatan akan mulai diaspal untuk kemudian di uji coba. Jika semua sudah berjalan lancar, maka Jumat jembatan sudah dapat dilalui.

Pada Sabtu (19/7/2014), Menteri PU Djoko Kirmanto mengungkapkan bahwa akan memaksimalkan satu jembatan dan dapat dioperasikan pada 25 Juli atau H-3. Dimana untuk jembatan yang akan dioperasikan hanya sebelah utara atau sisi kiri yang berasal dari arah Jakarta.

Dimana setelah lebaran, nantinya perbaikan akan dilakukan secara intensif. Sebagai informasi bahwa jembatan Comal ini telah ambles dengan kedalam 30 cm sampai 1 meter tepatnya pada Kamis (17/7) lalu. Karena kondisinya semakin parah, maka pada kahirnya akses utama dari pantura ini ditutup total. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)