Home » Travel & Kuliner » Berpetualang di Wisata Alam Air Terjun Grenjengan Pacet

Berpetualang di Wisata Alam Air Terjun Grenjengan Pacet



Mojokerto – Berada di satu area dengan Wisata Air Panas Padusan, Air Terjun Grenjengan terletak di lereng Gunung Welirang, desa Padusan, Pacet, Mojokerto-Jawa Timur. Suasananya yang memang dibiarkan alami oleh pemerintah membuat air terjun ini mempunyai keunikan tersendiri.

Air terjun Grenjengan Pacet

Aksesnya memang dibuat tidak mudah dan masih dibiarkan alami berbatu-batu. Menjadi tantangan tersendiri bagi yang ingin melihatnya. Dari pintu masuk utama Kawasan Wisata Air Panas Padusan Pacet, pengunjung yang ingin menuju Air Terjun Grenjengan harus mengambil jalan di sebelah kanan ke arah jalan yang menanjak. Jarak dari kawasan parkir hingga air terjun kurang lebih 1 km dengan derajat kemiringan yang lumayan membuat paha mengencang.

Jalurnya lumayan sempit licin dan menantang. “Seharusnya saya memakai sepatu anti selip” sesal Andi (17) kepada Sisidunia.com (23/07/2014) sembari membetulkan sandal jepitnya. Tetapi anda tidak perlu buru-buru mengurungkan niat, karena di sepanjang jalan harus dilalui, anda akan dihibur dengan keberadaan peternakan rusa, bumi perkemahan yang dipayungi oleh pohon pohon karet, serta suara aliran gemricik suangai yang ditutupi rapatnya pepohonan. Udara segar dan beberapa monyet liar turut menemani 20 menit perjalanan menuju Air terjun Grenjengan.

Semua rasa lelah berjalan pun akan hilang setelah sampai di air terjun. Dingin dan segarnya memang masih alami. Tempatnya yang tersembunyi dan jauh dari keramaian membuat betah berlama-sama bermain air tanpa terganggu. (Deni Suroyo – Sisidunia.com)