Home » News » Saksi Pasangan Nomor 1 Walkout Setelah Dapat Instruksi Prabowo

Saksi Pasangan Nomor 1 Walkout Setelah Dapat Instruksi Prabowo



Jakarata – Setelah menyampaikan pernyataan mengenai penolakan dari pelakasanaan pemilihan umum prseiden dan wakil presiden 2014, para saksi dari pasangan nomor urut 1 meninggalkan gedung Komisi Pemilihan Umum. Instrusi yang disampaikan oleh calon presiden Prabowo Subianto di Rumah Polonia jalan Cimpedak Jakarta Timur Selasa 22-7-2014 pada pukul 14:05 wib. Proses rekapitulasi perhitungan suara yang masih berlangsung tampak sepi setelah saksi dari calon pasangan nomor urut 1 meninggalkan ruangan.

Saksi Pasangan Nomor 1 Walkout Setelah Dapat Instruksi Prabowo

Prabowo Subianto

Pada saat menyatakan pernyataan mengenai menolak pelaksanaan pilihan presiden di dampingi oleh beberapa elite partai pendukung yang tergabung dalam koalisi merah putih, diantaranya hadir Ketua umum partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan SuryaDharma Ali, Ketua Tim sukses Mahfud MD, Seketaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum Partai Bulan Bintang MS Kaban, adik kandung Prabowo subianto yaitu Hasyim Djoyohadikusomo, dari partai Demokrat ada politikus Max Sopacua serta Akbar Tanjung dari Golkar.

Prabowo menyatakan bahawa proses pemilihan presiden banyak mengalami kecurangan dimana rekomendasi dari bawaslu tidak ditanggapi oleh Komisi Pemilihan Umum. Walaupun demikian calon presiden nomor urut satu tersebut tetap menghimbau pendukungnya untuk tetap tenang. Prabowo menilai adanya cacat hukum dalam pelaksanaan pemilihan presiden, dan akan melakukan sejumlah langkah mengenai pernyataan sikapnya tersebut. Prabowo juga menyatakan bahwa pemilihan presiden tidak berjalan secara demokratis serta terjadi kecurangan secara masif dan sistematis dapat mempengaruhi hasil pemilu. (Fauji Nur – Sisidunia.com)