Home » News » Rekapitulasi Suara Dari Maluku Utara Disahkan, Wilayah DKI Jakarta Memanas

Rekapitulasi Suara Dari Maluku Utara Disahkan, Wilayah DKI Jakarta Memanas



Jakarta โ€“ Rencana pengesahan rekapitulasi atas lima provinsi yang telah diagendakanoleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali dilanjutkan hari ini. Dimana lima provinsi tersebut adalah Maluku Utara, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Papua.

Rekapitulasi Suara Dari Maluku Utara Disahkan, Wilayah DKI Jakarta Memanas

Tepatnya pada Selasa (22/7/2014), rapat pleno atas rekapitulasi suara nasional kembali dibuka oleh KPU dengan diawali perhitungan dari Provinsi Maluku Utara. Untuk wilayah Maluku Utara, dimenangkan oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan mendapatkan suara sebanyak 306.792 suara.

Sementara itu pasangan dari capres dan cawapres nomor urut dua yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendapatkan perolehan suara sebanyak 256.601 dari suara sah sebanyak 563.393 dan ada suara tidak sah sekitar 2.577 suara.

Setelah perhitungan Maluku Utara selesai, rekapitulasi suara nasional kemudian dilanjut ke Provinsi DKI Jakarta dengan memiliki suara sah sebanyak 5.387.958 suara dan suara tidak sah 53.747 suara. Dalam proses rekapitulasi untuk suara di DKI Jakarta terbilang cukup a lot.

Sebagaimana yang diketahui bahwa dari kubu Prabowo-Hatta mengharapkan adanya pemungutan suara ulang di 5.802 TPS yang tersebar di DKI Jakarta. Bahkan didalam rapat pleno yang ada di KPU, pihak Bawaslu DKI Jakarta juga meluruskan adanya terkait rekomendasi pemungutan suara ulang tersebut.

Bahkan apa yang disampaikan oleh pihak Bawaslu DKI Jakarta sering kali diwarnai interupsi yang datang dari para saksi. (Maria Ulfa – sisidunia.com)