Home » News » Prabowo Menolak Hasil Pilpres 2014 Karena Memiliki Cacat Hukum

Prabowo Menolak Hasil Pilpres 2014 Karena Memiliki Cacat Hukum



Jakarta – Hari ini Selasa, (22/07/2014), pukul 14.00 WIB, Prabowo Subianto membacakan pernyataan sikap mengenai hasil penghitungan suara yang terus digelar oleh KPU. Didampingi oleh Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie dan Suryadharma Ali, pernyataan politik Capres nomor 1 ini juga memberikan instruksi untuk segenap jajarannya.

Prabowo Menolak Hasil Pilpres 2014 Karena Catat Hukum

Prabowo Subianto

Berdasarkan apa yang dibacakan oleh Prabowo, dirinya menolak hasil Pilpres karena ia menilai pemungutan suara tahun 2014 memiliki cacat hukum. KPU juga dinilai tidak jujur dan tidak adil dalam mengemban tugasnya selama ini.

Menjelang pengumuman KPU sore ini, Prabowo juga menginstruksikan kepada semua saksi kubu pasangan nomor 1 untuk menghentikan proses penghitungan dan keluar dari kantor KPU. Perintah tersebut langsung dilakukan oleh para saksi setelah meminta ijin Ketua KPU terlebih dahulu.

Selama membacakan pernyataan sikap ini, Prabowo tidak didampingi oleh Cawapres Hatta Rajasa. Besan Presiden SBY tersebut hingga kini belum diketahui keberadaannya. Mobil yang biasanya membawa beliau, masih terparkir di halaman rumahnya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)