Home » News » Prabowo Memberikan Penolakan Hasil Pilpres 2014

Prabowo Memberikan Penolakan Hasil Pilpres 2014



Jakarta โ€“ Saat ini proses rakpitulasi suara sedang dilangsungkan di KPU, namun calon presiden Prabowo Subianto telah menyatakan meanrik diri. Hal ini diungkapkan oleh Prabowo dalam pidatonya bertempat di markas tim pemenangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia Jakarta Timur, tepatnya pada hari Selasa 22 Juli 2014.

Prabowo Memberikan Penolakan Hasil Pilpres 2014

Seperti yang dikutip dari viva.co.id, bahwa pihaknya telah menarik diri dari proses yang saat ini sedang dilaksanakan. Karena Prabowo mengklaim bahwa ia tidak ingin mengorbankan apa yang sudah dimandatkan oleh rakyat.

Walaupun sebenarnya Prabowo berujar bahwa ia siap menang ataupun kalah dengan catatan berlangsung secara demokratis dan terhormat. Selain itu Prabowo menyerukan kepada seluruh rakyat agar yang memberikan dukungan kepadanya tetap dalam kondisi tenang.

Prabowo mngklaim bahwa apa yang dilakukannya saat ini sudah melalui beberapa pertimbangan karena dinilai pemilu kali ini tidak dilangsungkan dengan jujur dan adil. Bahkan apapun yang dihasilkan oleh Pilpres 2014 ini, Prabowo dengan tegas menolaknya.

Bahkan eks Danjen Kopassus ini juga memberikan instruksi agar timnya segera menarik diri dari rapat rekapitulasi yang sedang dilangsungkan di KPU. Karena ia sama sekali tidak bersedia untuk mengikuti atas kelanjutan dari tahapan Pilpres 2014 ini.

Walaupun demikian, Prabowo menghimbau agar para pendukungnya ettap tenang. Sebagai informasi bahwa pernyataan yang diungkapkan oleh Prabowo ini dihadiri sejumlah ketua umum dari partai yang memberikan dukungan kepadanya. Sayangnya cawapres Hatta Rajasa sama sekali tidak terlihat. (Samsul Arifin – sisidunia.com)