Home » News » Pengamanan Di Jawa Timur Diperketat Pada Saat Pengumuman Rekapitulasi KPU

Pengamanan Di Jawa Timur Diperketat Pada Saat Pengumuman Rekapitulasi KPU



Surabaya – Rekapitulasi oleh KPU pusat akan diumumkan hasilnya pada 22 Juli 2014, Polisi di Surabaya pun telah menyiapkan sembilan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob dan tujuh SSK Sabhara untuk melakukan pengamanan di Jawa Timur sebagai antisipasi terjadinya kerusuhan pasca pengumuman hasil pilpres oleh KPU.

Pengamanan Di Jawa Timur Diperketat Pada Saat Pengumuman Rekapitulasi KPU

Di Surabaya, ada lima titik rawan yang akan mendapat pengamanan ekstra yakni kawasan Bundaran Waru, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Taman Bungkul, Grahadi, dan Tugu Pahlawan. Selain itu, KPU propinsi juga mendapat pengamanan ekstra.

“Masing-masing titik ditempatkan dua kompi personel Polda Jatim, masing-masing satu kompi personel Brimob dan satu kompi Personel Sabhara. Ini langkah antisipsi keamanan,’ ujar Irjen Pol Unggung cahyono seperti diliput tim sisidunia.com saat melakukan sidak di pos PAM Taman Bungkul, Senin (21/07/2014).

Kapolda Jatim itu menambahkan, khusus untuk Madura, pihaknya akan menerjunkan tiga kompi Brimob dan satu kompi Sabhara. Tiga kompi Brimob tersebut terbagi dalam satu kompi Brimob untuk Kabupaten Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan. Sementara itu Sumenep akan mendapatkan pengamanan satu kompi Sabhara. Hal itu dilakukan demi mewujudkan suasan yang kondusif bagi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. (Deva Hikmah – sisidunia.com)