Home » News » Kapal Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Dikawal Ketat Polisi Selama Lebaran

Kapal Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Dikawal Ketat Polisi Selama Lebaran



Banyuwangi – Polisi dengan sungguh-sungguh akan melakukan pengamanan dan pengawasan ekstra ketat selama musim lebaran ini. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jajaran Polres Banyuwangi menyiagakan personel di tiap kapal dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk.

Kapal Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Dikawal Ketat Polisi Selama Lebaran

“Ada 2 personel yang kita siagakan dimasing-masing kapal. 1 personel dari Polres Banyuwangi dan 1 personel dari Polres Jembrana Bali,”ujar Kapolres Banyuwangi, AKBP Tri Bisono Sumiharso seperti diliput sisidunia.com, usai digelarnya Operasi Ketupat Semeru 2014, Senin (21/7/2014).

Penyiagaan personel pengamanan di kapal ini dilaksanakan agar pemudik merasa nyaman. Selain itu, jika terjadi tindakan anarkis di atas kapal, bisa dilakukan penanganan lebih cepat. Pengamanan selama lebaran sendiri tak hanya berlaku di kapal, namun pengamanan juga dilakukan di beberapa obyek-obyek vital seperti jalan raya dan tempat wisata.

“Ini kita siaga 1. Jadi kita harus secepatnya melakukan pengamanan di mana saja termasuk kapal,” imbuhnya.

‎Usai digelarnya operasi Ketupat Semeru 2014, Forpimda Banyuwangi langsung sidak ke beberapa kapal yang melayani penyebrangan Jawa – Bali. Dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini, sebanyak 610 petugas gabungan dari Polri, TNI dan jajaran pengamanan lainnya akan dikerahkan di seluruh Banyuwangi. (Deva Hikmah – sisidunia.com)