Home » News » Hasil Rekapitulasi Pilpres 30 Provinsi : Pasangan Jokowi JK Unggul 4 persen

Hasil Rekapitulasi Pilpres 30 Provinsi : Pasangan Jokowi JK Unggul 4 persen



Jakarta – Proses rekapitulasi perhitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden sudah mencapai 30 Provinsi yang telah disahkan pada rapat pleno yang berlangsung di gedung Komisi Pemilihan Umum, jalan Imam Bonjol no 29 Jakarta Pusat. Hasil perhitungan yang telah di sampaikan saat ini telah menyisakan 3 provinsi lagi yang menunggu untuk disahkan. Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, maka hasil perhitungan pemilihan presiden akan ditetapkan pada Selasa (22-7-2014) pukul 16:00 wib. Apabila tidak ada halangan proses rekapitulasi selesai dilaksanakan pada sore hari nanti.

Hasil Rekapitulasi Pilpres 30 Provinsi : Pasangan Jokowi Unggul 4 persen

Hasil Real Count Presiden 2014

Mengingat banyaknya terjadi interupsi yang dilakukan oleh saksi dari kedua pasangan calon presiden, maka agak sulit diharapkan hasil rekapitulasi seluruhnya ditetapkan sesuai dengan jadwal. Perhitungan suara sementara yang telah sampai pada 30 provinsi dan menyisakan 3 lagi diantara Provinsi jawa Timur, Sumatera Utara, dan Papua. Sementara untuk hasil pemilihan dari luar negeri masih menyisakan persoalan pada pemilihan di kota Sedney yang masih akan dibahas setelah keseluruhan provinsi selesai di tetapkan.

Suasana di sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum sendiri saat ini telah di jaga oleh ribuan aparat dari Kepolisian dan TNI. Sementara arus lalu lintas didepan kantor KPU di alihkan di pada daerah sekitar gedung tersebut. Adanya undangan untuk kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam penetapan hasil rekapitulasi pemilihan presiden.

Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden diharapkan dapat menerima hasil perhitungan pemilihan presiden dan wakil presiden 2014 yang telah di tetepkan oleh Komisi Pemilihan Umum. (Fauji Nur – sisidunia.com)