Home » News » Hasil Real Count Pilpres 2014: Rekapitulasi Suara 25 Provinsi Jokowi-JK Tetap Unggul

Hasil Real Count Pilpres 2014: Rekapitulasi Suara 25 Provinsi Jokowi-JK Tetap Unggul



Jakarta – Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan pemilu presiden dan wakil presiden 2014 telah sampai pada 25 provinsi (21-72014). Dari data perhitungan yang telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum, pasangan Jokowi-Jk memperoleh 46.536.921 suara atau 51,95 persen mengungguli pasangan Prabowo-Hatta yang memperoleh 43.032.321 suara atau 48,04 persen. Pasangan nomor urut 2 tersebut mengungguli tiga juta suara lebih dari suara yang telah disahkan oleh KPU.

Hasil Real Count Pilpres 2014: Rekapitulasi Suara 25 Provinsi Jokowi-JK Tetap Unggul

Rapat Pleno KPU

Rapat pleno KPU dalam melakukan penghitungan di 25 Provinsi masih menempatkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla menang atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Walaupun hasil perhitungan belum mencapai hasil final, banyak kalangan percaya bahwa pasangan nomor urut 2 tersebut akan memenangi pemilihan presiden 2014 sesuai dengan hasil quick count yang telah banyak di beritakan oleh media.

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla banyak mendapatakan suara dari provinsi Bali dan Jawa Tengah, di ke dua provinsi tersebut pasangan nomor urut 2 tersebut menang telak dari pasangan nomor urut 1. Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sendiri banyak mendapatkan dari tiga provinsi yakni Jawa Barat, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat. Di ketiga Provinsi tersebut pasangan nomor urut 1 tersebut menang telak atas pasangan Jokowi-Jk.

Sampai saat ini KPU masih menyisakan 8 provinsi lagi untuk menggenapi penghitungan suara, sebelum penetapan hasil perhitungan yang dijadawalkan selesai pada tanggal 22 juli sesuai dengan hasil keputusan rapat yang telah di tetapkan. Rapat pleno sendiri telah diikuti oleeh kedua saksi dari masing-masing calon pasangan. Walaupun sempat terjadi perdebatan alot mengenai hasil perhitungan suara yang telah ditetapkan. (Fauji Nur sisidunia.com)

Baca Juga :
Kabar Rekapitulasi KPU : Jokowi JK Kumpulkan 46.536.921 Suara Di 25 Provinsi
Update Real Count Pilpres 2014: Jokowi-Jk Tetap Ungguli Pasangan Prabowo-Hatta di 22 Provinsi