Home » Sport » Gol Terbaik Piala Dunia 2014 Milik James Rodriguez

Gol Terbaik Piala Dunia 2014 Milik James Rodriguez



Zurich – FIFA akhirnya telah mengumumkan gol terbaik yang menjadi pilihan Otoritas Sepak bola dunia tersebut. Pemain Kolombia James Rodriguez menempatkan dirinya sebagai peraih penghargaan tersebut. Gol yang menjadi pilihan FIFA tersebut menempatkan pemain yang saat ini di kabarkan akan bergabung dengan Real Madrid. Tendangan voli yang dilakukan James Rodriguez pada saat melawan Uruguay dalam lanjutan piala dunia 2014 di babak 16 besar.

Gol Terbaik Piala Dunia Milik James Rodriguez

James Rodriguez

Gol yang menjadi pilihan para pengunjung situs resmi milik FIFA itu mengungguli gol yang di ciptakan oleh Striker Belanda Robin Van Persie ke gawang Spanyol yang dijaga kiper Iker Cassilas pada saat penyisihan grup B. James menjadi pemain yang mengikuti jejak pemain-pemain dari Kawasan Amirika yang memperoleh predikat tersebut pada ajang Piala Dunia.

Proses gol itu sendiri tercipta setalah pemain timnas kolombia tersebut memperoleh bola sundulan dari Abel Aguilar, setelah mengontrol dengan dada, Rodriguez membalikkan badan langsung menendang bola ke arah gawang uruguay yang di kawal oleh Penjaga gawang Fernando Muslera yang sekarang bermain untuk klub Turki Fenerbache. Tendangan kaki kiri Rodriguez sempat menyentuh mistar gawang sebelum masuk kegawang.

Pada pertandingan tersebut jamez sendiri mencetak 2 Gol ke gawang Uruguay akhirnya meloloskan Kolombia ke fase selanjutnya yakni perempat final. Beberapa gol yang menjadi pilihan diantaranya Mario Gotze pada Final Piala Dunia, Robin Van Persie ke gawang Spanyol, serta milik David Luiz pada saat Brazil melawan Kolombia melalui tendangan dari luar kota pinalti. (Fauji Nur- Sisidunia.com)