Home » News » Update Real Count Pilpres 2014: Jokowi-Jk Tetap Ungguli Pasangan Prabowo-Hatta di 22 Provinsi

Update Real Count Pilpres 2014: Jokowi-Jk Tetap Ungguli Pasangan Prabowo-Hatta di 22 Provinsi



Jakarta – Proses rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden (21-72014), pasangan Jokowi-Jusuf Kalla masih mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hasil perhitungan sementara dari 22 provinsi suara yang telah di sahkan oleh Komisi Pemilihan Umum menempatkan pasangan nomor 2 tersebut tetap menang dari pasangan nomor 1.

Update Real Count Pilpres 2014: Jokowi-Jk Tetap Ungguli Pasangan Prabowo-Hatta di 22 Provinsi

KPU

Rekapitulasi perhitungan suara bertempat di gedung Komisi Pemilihan Umum RI, Ketua KPU husni Kamil Malik telah menetapkan perhitungan suara yang telah masuk berdasarakan dari data DC-1. Komisi Pemilihan Umum sendiri akan menyelesaikan proses perhitungan sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada tanggal 22 juli besok.

Berdasarakan hasil perhitungan suara yang telah diselesaikan oleh KPU, pasangan Jokowi-Jk Unggul dalam perolehan di beberapa Provinsi. Provinsi yang banyak menyumbang suara untuk pasangan nomor 2 tersebut diantara Provinsi Bali, Jawa tengah dan Kalimantan Barat. Pasangan Jokowi-Jk menang telak di 3 provinsi ini, suara perolehan yang di dapatkan pasangan nomor urut 2 tersebut memang jauh dari pasangan nomor urut 2.

Sedangakan Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada saat ini memperoleh suara terbanyak pada provinsi yang menjadi lumbung untuk pasangan nomor urut 1 tersebut. Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat dan Nusa tenggara Barat menjadi penyumbang terbesar untuk Prabowo-Hatta. Pasangan nomor urut 1 tersebut unggul telak dari pasangan Jokowi-Jk pada 3 provinsi tersebut.

Pasangan Jokowi-Jk sampai saat ini telah memperoleh 38.795.241 suara atau 51,30 persen. Untuk pasangan Prabowo-Hatta memperoleh sebanyak 36.718.605 suara atau 48,70 persen. (Fauji Nur – sisidunia.com)